Truk Kontainer Terperosok Lalu Terguling Timpa Rumah Warga

Truk Kontainer Terperosok Lalu Terguling Timpa Rumah Warga

Truk kontainer terperosok dan terguling menimpa rumah warga di Jalan Raya Bogor - Sukabumi Desa Ciburuy Cigombong Kabupaten Bogor. (foto - ist)

Bogor - Truk kontainer hilang kendali terperosok dan terguling menimpa rumah warga di Jalan Raya Bogor - Sukabumi, tepatnya di Desa Ciburuy Cigombong Kabupaten Bogor Jawa Barat, Selasa (12/12/2017).
 
Menurut Kanit Lakalantas Polres Bogor, Iptu Asep Saepudin, peristiwa tersebut bermula ketika truk kontainer dengan nomor polisi B 9873 BEH yang dikemudikan Iming Mujimin (32), tengah melaju dari arah Sukabumi menuju Bogor.
 
Sesampainya di lokasi dengan kondisi jalan menikung, tiba-tiba truk hilang kendali hingga ban belakang terposok ke tanah. Akibatnya, badan truk terbalik dan menimpa rumah warga milik Ahmad Syahrudin. "Ban belakang truk jeblos ke tanah, lalu miring dan terbalik hingga menimpa rumah warga," katanya.
 
Beruntung, tidak ada korban jiwa maupun luka dalam peristiwa itu. Namun, rumah warga yang terimpa bodi truk rusak parah dan kerugian ditaksir mencapai Rp 200 juta. "Tidak ada korban karena rumah dalam kondisi kosong, hanya rumahnya saja yang rusak berat," jelasnya.
 
Petugas baru bisa mengevakuasi badan truk dievakuasi beberapa jam kemudian dengan menggunakan alat berat, berupa crane. Arus lalu lintas pun sempat mengalami kemacetan panjang akibat kecelakaan itu. "Truk kami evakuasi menggunakan crane karena bebannya sekitar 20 ton," katanya. (Jr.)**
.

Categories:Daerah,
Tags:,