Kader Golkar Desak Muanaslub di Depan Ruang Rapat Pleno

Kader Golkar Desak Muanaslub di Depan Ruang Rapat Pleno

Ratusan kader Golkar berkerumun di depan ruang rapat pleno DPP Golkar di Jalan Anggrek Nelly Slipi Jakarta Barat. (foto - ist)

Jakarta- Ratusan kader Partai Golkar berorasi dan meneriakkan yel-yel di depan ruang Rapat Pleno DPP Golkar di Jalan Anggrek Nelly Slipi Jakarta Barat. Mereka meminta agar Musyawarah Nasional Luar Biasa (Munaslub) segera diputuskan melalui rapat pleno.
 
"Munaslub laskanakan sekarang juga. Tidak ada opsi lain, munaslub jadi solusi," sebut orator di hadapan ratusan massa yang mendesak pintu masuk ruang rapat, Rabu (13/12/2017) malam.
 
Sementara di dalam ruang rapat, elit Golkar masih melangsungkan rapat pleno secara tertutup. Aksi ratusan massa itu meicu spekulasi banyak pihak. Salah satu kader Golkar sempat mengira teriakan tersebut merupakan sebuah pertikaian.
 
"Namun ternyata tidak. Hanya meneriakkan yel-yel untuk memberikan dukungan. Tidak rusuh kok," kata salah seorang pria yang mengenakan seragam Golkar.
Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golkar akan menggelar rapat pleno guna membahas persiapan Munaslub partai beringin di kantor DPP Partai Golkar Jalan Anggrek Slipi Jakarta Barat.
 
Menurut Plt Ketua Umum Partai Golkar Idrus Marham, ‎keputusan digelarnya rapat pleno lantaran majelis hakim memutuskan untuk melanjutkan sidang dengan agenda pembacaan dakwaan terhadap terdakwa kasus dugaan korupsi proyek e-KTP Setya Novanto.
 
Idrus menyatakan, digelarnya rapat pleno merupakan tindak lanjut hasil rapat pleno pada 21 November 2017 lalu. Dalam rapat pleno itu telah disepakati pergantian Setya Novanto dari Ketua Umum Golkar dan Ketua DPR menunggu hasil sidang praperadilan yang diajukan Setnov. (Jr.)**
.

Categories:Politik,
Tags:,