Truk Kontainer Terbalik, Jalur Bocimi Macet Sejauh 22 Km

Truk Kontainer Terbalik, Jalur Bocimi Macet Sejauh 22 Km

Truk kontainer terbalik di jalur jalan Bogor - Ciawi - Sukabumi (Bocimi) di Kampung Cisalopa Caringin Kabupaten Bogor. (foto - ist)

Bogor - Truk kontainer terbalik di jalur jalan Bogor - Ciawi - Sukabumi (Bocimi), tepatnya di Kampung Cisalopa Desa Muara Jaya Caringin Kabupaten Bogor. Akibatnya, sejak dinihari tadi arus lalu lintas di jalur tersebut macet sepanjang 22 km.

Petugas Unit Kecelakaan Lalu Lintas Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Bogor masih melakukan proses evakuasi hingga Kamis (14/12/2017) pukul 10.00 WIB, terhadap kontainer kontainer yang terbalik dan sempat menimpa salah satu rumah warga.

"Kami masih belum bisa mengevakuasi karena beban kontainer tidak sebanding dengan crane pengangkut yang kami kerahkan. Akibat kegiatan evakuasi itu menyebabkan arus lalu lintas terganggu dan mengalami kemacetan," kata Kasat Lantas Polres Bogor AKP Hasby Ristama.

Menurut Hasby, saat ini pihaknya masih berupaya mengevakuasi dengan mengosongkan muatan kayu raket didalam peti kemas itu. "Ini kecelakaan tunggal, truk kontainer 40 feet itu berisi kayu palet. Guna mengantisipasi terjadinya kemacetan parah, kami memberlakukan sistem buka tutup saja," katanya.

Namun demikian, hal itu belum bisa mengurai kemacetan yang ekornya hingga Gerbang Tol Ciawi (dari arah Bogor). "Kemacetan lebih kurang 20 km dari TKP, baik dari arah Bogor-Sukabumi. Begtu juga dri arah Sukabumi-Bogor, hingga pukul 09.30 untuk ekor antrean hingga GT Ciawi," tegasnya.

Sementara itu, Kapolsek Caringin AKP Fitra Juanda mengimbau masyarakat agar tak terjebak antrean panjang, bagi kendaraan dari arah Bogor untuk mengambil jalur alternatif. "Pengendara yang hendak ke Sukabumi ambil jalur alternatif seperti jalur Puncak. Agar tidak terjadi antrean panjang dan penguncian, agar tertib berlalu lintas tidak menyalip," katanya.

Tak hanya itu, untuk memperoleh informasi lebih lanjut terkait situasi lalu lintas terkini, pihaknya menginformasikan perkembangan melakukan akub media sosial Polres Bogor. "Yang jelas saat ini petugas kepolisian masih melakukan pengaturan dan rangkaian rekayasa arus lalin mengingat kendaraan yang melewati jalur Bocimi yakni kendaraan berat semua," tegasnya. (Jr.)**

.

Categories:Daerah,
Tags:,