Rumah Sakit Kurnia Cilegon Terbakar Ratusan Pasien Panik

Rumah Sakit Kurnia Cilegon Terbakar Ratusan Pasien Panik

Evakuasi pasien saat kebakaran RS Kurnia di Jombang Masjid Kelurahaan Masigit Kecamatan Jombang Kota Cilegon Banten. (foto - ist)

Cilegon - Kebakaran melanda Rumah Sakit Kurnia di kawasan Jombang Masjid Kelurahan Masigit Kecamatan Jombang Kota Cilegon Banten. Ratusan Pasien yang berada dalam ruangan panik langsung dievakuasi, Kamis (14/12/2017) sekitar pukul 20.00 WIB.
 
Evakuasi pasien dibawa keluar dari gedung untuk menghindari kobaran api. Suasana panik pun tampak ketika kobaran api membesar. Berdasarkan keterangan saksi, api berasal dari ruang anak di rumah sakit yang berada di pusat Kota Cilegon itu.
 
"Kejadian tadi cepat banget. Ruang anak yang kebakaran. Kayanya dari korsleting listrik. Di sana hanya sebagian anak yang berada di ruang Poli Anak," kata sejumlah seorang keluarga pasien. Menurutnya, percikan api yang muncul sempat dipadamkan petugas rumah sakit dengan alat pemadam api ringan.
 
Namun api terus membesar hingga menambah panik hampir seisi rumah sakit. "Petugas berhasil memadamkan api. Namun karena di dalam ruangan asapnya nggak hilang, sehingga semua pasien jadi panik dan berhamburan," katanya.
 
Empat mobil pemadam kebakaran (Dampakr) diturunkan untuk memadamkan kobaran api. Saat ini petugas pemadam masih mencoba untuk memadamkan api yang membakar salah satu ruangan rumah sakit itu. "Masih dalam proses pemadaman," kata Ofan, salah seorang petugas Damkar Cilegon. (Jr.)**
.

Categories:Daerah,
Tags:,