Real Madrid Juara Piala Dunia Klub 2017 Usai Bantai Gremio

Real Madrid Juara Piala Dunia Klub 2017 Usai Bantai Gremio

Real Madrid Juara Piala Dunia Klub 2017 setelah mengalahkan Gremio 1-0. (foto - REX/Shutterstock)

Abu Dhabi - Real Madrid menjuarai  turnamen Piala  Dunia Klub 2017 setelah  membantai Gremio di partai puncak,  Minggu (17/12/2017) dinihari WIB. Madrid menang 1-0,  gol yang dilesakkan oleh megabintang mereka, Cristiano Ronaldo.

Madrid langsung melancarkan serangan sejak menit awal. Sedikitnya dalam 10 menit pertama, pertahanan Gremio dibuat kocar-kacir lantaran para pemain Madrid mengepung wilayah mereka, termasuk di antaranya Marcelo yang turut membantu penyerangan.

Madrid hampir membuka keunggulan menit 18. Ronaldo menemukan celah untuk melepaskan tembakan dari luar kotak penalti Gremio. Namun, tendangan pemain berjuluk CR7 itu masih melebar. Menit 24, giliran Luka Modric yang menebar ancaman.

Gelandang berpaspor Kroasia itu juga melepaskan tembakan dari luar kotak penalti. Namun tendangan Modric masih belum tepat sasaran. Tekanan terus diberikan oleh skuad asuhan Zinedine Zidane guna mencetak gol. Termasuk di antaranya melalui tendangan bebas Ronaldo menit 40 yang masih melambung. Hingga babak usai, tak ada gol yang tercipta.

Memasuki babak kedua, Madrid kembali melancarkan. Akhirnya gol yang dinantikan pun hadir pada menit 53. Tendangan bebas Ronaldo berhasil melewati pagar betis, bola sempat memantul ke tanah sebelum meluncur deras ke pojok kiri gawang Gremio. Skor menjadi 1-0.

Ronaldo berpeluang kembali membobol gawang Gremio menit 59. Namun, gol tersebut dianulir wasit setelah diketahui terperangkap off-side menerima umpan Karim Benzema. namun, hal itu tak membuat klub berjuluk Los Blancos itu mengendurkan serangan.

Meski demikian, hingga pertandingan berakhir skor 1-0 tidak berubah, Madrid pun dinobatkan sebagai juara Piala Dunia Klub 2017. Pencapaian itu melengkapi trofi Piala Super Spanyol dan Piala Super Eropa, yang sebelumnya telah mereka raih. (Jr.)**

.

Categories:Sepak bola,
Tags:,