Penghamil Anak Kandung Akhirnya Diamankan Polisi

Penghamil Anak Kandung Akhirnya Diamankan Polisi

Penghamil Anak Kandung Akhirnya Diamankan Polisi

Bandung –  Polisi akhirnya mengamankan AP (44), pria asal Kel. Cijerah, Kec. Bandung Kulon, Kota Bandung yang telah menghamili YS (18), anak kandungnya sendiri. Tak hanya itu, AP pun sudah ditetapkan sebagai tersangka.

AP diamankan setelah polisi mendapatkan hasil tes DNA bayi yang dilahirkan YS. Melalui tes DNA tersebut diketahui, kalau bayi yang dilahirkan YS merupakan anak dari AP. Hasil itu pun kemudian mematahkan alibi AP yang selama ini selalu berkelit kalau dirinya telah menghamili korban yang merupakan anak kandungnya sendiri.

Kasat Reskrim Polrestabes Bandung, AKBP Nugroho Arianto, Minggu (07/09/2014) membenarkan, pihaknya telah menahan AP terkait kasus tersebut. "Hasilnya positif, jika bayi yang dilahirkan YS merupakan anak AP. DNA-nya identik," ungkapnya.

Seperti diketahui, aksi yang dilakukan AP sudah terjadi sejak tahun 2007. Saat itu YS baru duduk di bangku kelas 6 SD dan sehabis pulang menghadiri acara perpisahan. YS diiming-imingi permen untuk melayani hasratnya tersebut. Saat melakukan aksinya, tersangka mengancam akan membunuh korban bila melawan atau memberitahu orang lain.

Aksi tersangka semakin menggila, setelah istrinya yang juga ibu korban meninggal dunia. Akibatnya, YS pun harus mengandung anak dari ayah kandungnya sendiri pada bulan Februari 2012 silam.

Untuk menghilangkan jejaknya, YS kemudian dinikahkan AP dengan seseorang. Akhir tahun 2012 YS akhirnya melahirkan bayinya. Namun suami korban meninggal dunia pada tahun 2013. Terakhir pada tahun 2014 aksi pencabulan AP dilakukan sebanyak tiga kali yaitu bulan Januari, 23 Juli dan 26 Juli dan aksi terakhirnya korban bahkan sempat diancam menggunakan gergaji.

Akibat aksi bejat yang dilakukan AP tersebut, Nugroho mengatakan, tersangka terancam akan dikenakan pasal 46, 47 UU RI. No. 23 tahun 2004 tentang PKDRT dengan ancaman hukuman penjara selama 12 tahun. Namun ia juga akan dikenakan pasal lain setelah keluarnya hasil tes DNA. (AY)

.

Categories:Bandung,