Dua Toko di Pasar Sentiong Tangerang Ludes Terbakar

Dua Toko di Pasar Sentiong Tangerang Ludes Terbakar

Kebakaran toko di Pasar Sentiong Kampung Saga Balaraja Kabupaten Tangerang. (foto - ist)

Tangerang - Sedikitnya dua toko yang berada di Pasar Sentiong Kampung Saga Balaraja Kabupaten Tangerang dilanda kebakaran. Kedua toko tersebut tepatnya berada di Jalan Raya Kresek Tangerang, Senin (18/12/2017) sekitar pukul 21.30 WIB.
 
Berdasarkan informasi, kedua toko yang terbakar tersebut adalah toko kue bolu yang berdampingan dengan toko sepeda dan mainan anak-anak. Di lokasi petugas pemadam kebakaran (damkar) Kabupaten Tangerang berusaha untuk memadamkan kobaran api.
 
Namun demikian, karena kurangnya pasokan air sehingga menyebabkan api cepat membesar dan membakar seluruh bangunan kedua toko tersebut. "Api sudah mau padam tapi petugas damkar kehabisan air dan hanya satu mobil awalnya yang datang," sebut Yudi, salah seorang warga yang ikut membantu memadamkan api.
 
Salah seorang saksi mata menyebutkan, api mudah membesar karena sebagian besar barang dagangan yang ada di dalam toko tersebut, adalah barang-barang yang mudah terbakar. "Di toko kue dan toko mainan anak-anak banyak bahan dari plastik yang mudah terbakar, sehingga api mudah membesar," katanya.
 
Sementara itu, Kapolsek Balaraja Kompol Wendy Adriatma mengatakan, saksi melihat pertamakali asap keluar dari toko kue bolu dan makanan ringan. Api baru berhasil dipadamkan dengan bantuan 6 unit mobil pemadam kebakaran, serta bantuan aparat kepolisian dan sejumlah warga setempat. 
 
Letupan kecil pun sempat terdengar dari dalam toko. Dalam waktu sekejap, api semakin besar dan membakar seluruh bangunan toko bolu dan makanan ringan tersebut.
 
Wendy menyebutkan, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. Sementara polisi memperkirakan kerugian yang diderita mencapai Rp 500 juta. "Kebakaran tersebut diduga berasal dari konsleting listrik," katanya. (Jr.)**
.

Categories:Daerah,
Tags:,