Kebakaran California, Api Ancam Rumah Sejumlah Selebriti

Kebakaran California, Api Ancam Rumah Sejumlah Selebriti

Hutan yang terbakar di sepanjang jalan bebas hambatan 101 utara Ventura California. (foto - Getty Images)

Los AngelesSejauh ini kebakaran yang melanda hutan California terus meluas, dan tidak menunjukkan tanda-tanda akan berhenti. Sejumlah selebriti antara lain Katy Perry dan Oprah Winfrey, masuk dalam daftar korban kebakaran di California Selatan itu.
 
Rumah Oprah dan Katy terancam menjadi korban Api Thomas yang terus menyebar ke sejumlah penjuru California, sejak beberapa minggu lalu. Baik Oprah maupun Katy mengunggah kabar tidak menyenangkan tersebut lewat media sosial mereka.
 
Oprah mengabarkan, jika rumahnya di kawasan Montecito mulai masuk dalam kawasan bahaya korban kebakaran Api Thomas. Sementara arah angin yang tidak bersahabat, semakin menimbulkan ancaman terhadap rumah Oprah yang bisa dilalap si jago merah.
 
"Masih berdoa untuk kota kecil kita. Angin meningkat pagi ini, menciptakan badai sempurna yang buruk untuk pemadam kebakaran kita #peacebestill,” tulis Oprah di Twitternya, pada Sabtu 16 Desember 2017.
 
Keesoka harinya, ia menulis, "Tuhan memberkati semua petugas pemadam kebakaran dan keluarga mereka. Berjuang selama 3 minggu berturut-turut dan masih berlanjut. Bayangkan kelelahan mereka! #ThomasFire".
 
Kicauan yang sama datang dari Katy, Pelantun Witness itu baru saja mendapatkan informasi jika keluarganya sedang melakukan evakuasi dari amukan Api Thomas, tepat di hari perayaan ulang tahun ibu Katy.
 
"Bangun untuk mengucapkan selamat ulang tahun ke-70 untuk ibuku hari ini. Tapi mendapati jika saudara laki-laki mengevakuasi mereka dari #ThomasFire yang gila di Santa Barbara County. Berdoa untuk pemadam kebakaran dan penolong pertama yang melawan sebaik yang mereka. Love you SB,” sebut Katy.
 
Sejauh ini, sudah ada beberapa selebriti yang rumahnya terancam oleh kebakaran California. Sebelumnya, sudah ada Ellen DeGeneres yang harus mengungsikan sejumlah hewan peliharaannya, karena rumahnya di kawasan Carpinteria terancam terbakar.
 
Lewat Twitter-nya, pengisi suara Finding Dory itu pun menyiarkan kabar, rumahnya dalam keadaan bahaya karena amukan api kebakaran. Ia tak lupa mengajak para followers-nya untuk menyelamatkan diri jika masih berada di sekitar area kebakaran.
 
Sementara Kylie Jenner juga menjadi korban. Meski bukan rumahnya, tapi satu pabrik Kylie Cosmetics milik Kylie Jenner di Ventura Country, juga saat ini ditutup untuk sementara demi keselamatan para pekerjanya. (Jr.)**
.

Categories:Internasional,
Tags:,