Tangisi Kepergian Jonghyun 'Shawol' Berkumpul Depan RS

Tangisi Kepergian Jonghyun 'Shawol' Berkumpul Depan RS

Para penggemar SHINee (Shawol) berkerumun di depan Konkuk University Hospital Seoul tempat Jonghyun diperiksa. (foto - @omydonghan)

SeoulKematian Jonghyun  tentunya membuat para penggemar SHINee (Shawol) di seluruh dunia merasa kehilangan dan berduka. Para Shawol di Korea langsung berkumpul dan berkerumun di Konkuk University Hospital Seoultempat jenazah Jonghyun diperiksa.

Seperti dilaporkan Yonhap News, Selasa (19/12/2017) para penggemar yang sebagian besar terdiri atas perempuan, tampak menangis di luar rumah sakit. Mereka sangat bersedih karena idola mereka mengembuskan napas terakhir dengan cara bunuh diri.

Seperti diketahui, Jonghyun SHINee meninggal dunia akibat bunuh diri. Tubuh Jonghyun ditemukan tak bernyawa di apartemennya di kawasan Cheongdam Seoul. Dari keterangan pihak kepolisian setempat, Jonghyun dikabarkan meninggal karena keracunan monoksida.

Metode bunuh diri dengan membakar briket batubara dipilih Jonghyun untuk mengakhiri hidupnya. Sebelum meninggal, Jonghyun sempat memberikan isyarat kepada sang kakak. Ia mengirim sebuah pesan singkat yang menandakan, ia akan mengakhiri hidupnya.

Padahal sebelum kematiannya Jonghyun ternyata disibukkan dengan persiapan solo comeback. Sejumlah kolega di industri musik mengaku, tak menduga kepergiannya yang tiba-tiba karena Jonghyun terlihat sangat fokus pada pengerjaan album barunya.

Sementara itu Allkpop mengabarkan, pada 13-15 Desember 2017 Jonghyun seharusnya menjalani pemotretan jaket album solo terbarunya. Sementara syuting video klip lagu terbarunya sudah rampung digarap. Seorang sumber mengatakan, "Ini tak bisa dipercaya mengingat dia sedang menggarap lagu barunya".

Sumber lainnya menjelaskan, "Aku tak yakin kapan tepatnya dia akan merilis karya terbarunya. Yang pasti, saat ini dia sedang menggarapnya. Aku tidak mencurigai hal aneh darinya saat kami bekerja bersama". Sementara staf produksi video klip terbarunya menyatakan, lagu baru Jonghyun mengusung konsep lebih ceria.

"Di lokasi syuting ia terlihat sama seperti sebelumnya. Aku tak ngeuh dia sangat struggling selama ini," kata staf tersebut. Meski begitu, 'A', teman dekat Jonghyun, mengaku lelaki 27 tahun itu pernah mengungkapkan kekhawatiran dalam bermusik. 'A' yang telah berteman dengan Jonghyun selama 5 tahun itu mengatakan, musik selalu menjadi fokus utama dalam hidup Jonghyun.

Tak ada masalah besar dalam kehidupan pribadinya. Hubungannya dengan keluarga dan rekannya di SHINee juga terbilang baik. "Dia ingin melakukan segala sesuatu lebih baik, tapi dia merasa talenta bermusiknya masih sangat minim. Itu yang membuatnya struggling".

Lebih lanjut 'A' mengatakan, pada 1 Desember 2017 saat mereka bertemu pemilik nama asli Kim Jong Hyun itu pernah mengungkapkan keinginannya untuk mati. "Dia bertanya padaku 'Apakah semua akan menjadi lebih baik kalau aku bertahan?' Lalu aku minta dia untuk mendapatkan perawatan medis. Namun dia merespons jawabanku dengan 'Aku sudah berusaha mendapatkan perawatan medis, tapi aku tak kunjung membaik,'" akunya.

'Diakui, Jonghyun kerap bergantung pada obat tidur untuk bisa beristirahat. "Dia bahkan sering tertidur sambil berbicara lewat telefon. Aku tak menyangka itu menjadi pertemuan dan pembicaraan terakhir kami. Kini, aku harap dia melepaskan semua bebannya dan beristirahat dengan tenang," tambahnya. (Jr.)**

.

Categories:k-wave,
Tags:,