Tabung Gas Meledak di Ruko Apartemen Casablanca Jaktim

Tabung Gas Meledak di Ruko Apartemen Casablanca Jaktim

Tabung gas meledak di sebuah ruko di Apartemen Casablanca Pondok Bambu Duren Sawit Jakarta Timur. (foto - ist)

Jakarta - Tabung gas meledak di sebuah ruko di Apartemen Casablanca Pondok Bambu Duren Sawit Jakarta Timur. Akibatnya, satu orang mengalami luka-luka dilarikan ke rumah sakit.
 
"Korban adalah pemiliknya bernama Ronal yang mengalami luka. Saya lihat dia lecet dan luka bakar tapi tidak serius. Dia dibawa langsung ke Rumah Sakit Premier," kata Ketua RW 13 Apartemen Casablanca, Barley di lokasi, Selasa (19/12/2017).
 
Tabung gas itu meledak sekitar pukul 18.45 WIB. Selain korban luka, 3 unit ruko dan sejumlah mobil yang terparkir di dekat lokasi rusak. "Yang rusak ada 3 ruko karena posisinya berdekatan dan ada beberapa mobil salah satunya mobil CR-V," katanya Barley.

Sejauh ini,  ia pun tak mengetahui pemicu ledakan itu. Namun, Ronal diketahui memang menyimpan tabung gas di ruko tersebut. Keberadaan ruko yang digunakan sebagai tempat penyimpanan tabung gas itu juga sempat diprotes pengurus RW 13.

"Sebenarnya kan sudah kita peringatkan, aturannya nggak boleh untuk pergudangan jadi bukan untuk gudang. Dia beralasan sedang mencari tempat lain. Berulangkali sudah kita ingatkan," katanya.

Sementara itu, sejumlah warga memadati lokasi ledakan dan ruko tersebut tampak rusak parah. Kaca-kaca pecah dan berserakan. Beberapa mobil juga terkena imbas ledakan itu. Tampak dalam ruko memang ada tumpukan tabung gas 3 kg. Garis polisi juga terpasang di lokasi ledakan tabung gas.  (Jr.)**
.

Categories:Daerah,
Tags:,