Pria yang Coba Culik Bocah di ITC Kuningan Berhasil Diciduk

Pria yang Coba Culik Bocah di ITC Kuningan Berhasil Diciduk

Pria yang coba culik seorang bocah di ITC Kuningan ditangkap anggota Polres Metro Jakarta Selaran. (foto - ist)

Jakarta - Seorang pria yang coba untuk menculik seorang bocah di pusat perbelanjaan ITC Kuningan Jakarta Selatan, berhasil diringkus anggota Polres Metro Jakarta Selaran.

Aksi kriminal pelaku berinisial AY tersebut terekam kamera CCTV, ketika mencoba melakukan penculikan terhadap E (3) yang ditinggal sebentar oleh orangtuanya, Upi (28) untuk mencuci tangan.

Menurut Kepala Satuan Reskrim Polres Metro Jakarta Selatan AKBP Bismo Teguh Prakoso, AY ditangkap dan langsung digelandang Mapolsektro Setiabudi untuk dilakukan pemeriksaan. "Pelaku inisialnya AY," katanya.

Seperti diketahui, peristiwa percobaan penculikan itu terjadi pada Senin 19 Desember 2017. Dalam rekaman CCTV yang beredar, AY tampak menenteng tas kertas kemudian mendekati seorang bocah yang tengah bermain di antara kios bersama kakaknya.

Tanpa basa-basi, pria botak dan bertato itu langsung menggandeng tangan E dan diajak pergi menjauh dari ibunya. Sang bocah yang sedang duduk coba melawan karena tidak mau. Akhirnya, pelaku menggendong bocah dan membawanya pergi.

Beruntung, tidak lama kemudian ibu korban segera datang dan mengetahui anaknya dibawa orang tidak dikenal. Ia kemudian mengejarnya dan berteriak minta dikembalikan, pelaku pun menurunkan dari gendongannya dan bergegas meninggal lokasi. (Jr.)**

.

Categories:Daerah,
Tags:,