Mobil Seruduk Belasan Pejalan Kaki di Pusat Kota Melbourne

Mobil Seruduk Belasan Pejalan Kaki di Pusat Kota Melbourne

Warga kaget melihat mobil seruduk para pejalan kaki di dekat stasiun Flinders Street di pusat Kota Melbourne. (foto - EPA/EFE)

Melbourne - Pihak kepolisian menangkap  pengemudi kendaraan yang  menyeruduk  kerumunan pejalan kaki  di pusat Kota Melbourne Australia. Insiden itu merupakan tindakan yang disengaja, namun sejauh ini motifnya belum diketahui.

"Berdasarkan apa yang telah kami lihat, ini merupakan tindakan yang memang disengaja," kata kepala Kepolisian negara bagian Victoria, Russell Barrett kepada para wartawan di Melbourne, seperti dilansir kantor berita Reuters, Kamis (21/12/2017).

"Motifnya belum diketahui," katanya. Sebanyak 14 orang mengalami luka-luka dalam insiden yang terjadi di persimpangan jalan ramai dekat stasiun Flinders Street di pusat Kota Melbourne itu. Polisi telah menahan dua orang yang berada di dalam mobil tersebut. Namun identitas keduanya belum dirilis.

Pihak ambulans Victoria menyatakan, telah membawa belasan orang ke rumah sakit, termasuk seorang anak yang mengalami luka parah di bagian kepala. Anak tersebut dilarikan ke rumah sakit dalam kondisi serius.

Sementara itu, seorang saksi mata, John mengaku melihat sebuah kendaraan SUV dengan kecepatan tinggi dan menabrak orang-orang. "Saya melihat sebuah mobil, SUV yang melaju dengan kecepatan tinggi," katanya kepada ABC Radio Melbourne. (Jr.)**

.

Categories:Internasional,
Tags:,