Persib Boyong 22 Pemain Jalani TC di Yogyakarta

Persib Boyong 22 Pemain Jalani TC di Yogyakarta

Persib boyong 22 pemain untuk menjalani training camp di Yogyakarta. (foto - persib)

Bandung - Persib memboyong 22 pemain yang baru saja dikontrak untuk menjalani pemusatan latihan (training camp - TC) di Yogyakarta. Pemusatan latihan akan berlangsung selama 9 hari, dari 21 hingga 29 Desember 2017.

"Dari 22 pemain yang dibawa termasuk 4 penjaga gawang. Kita mau melibatkan pemain muda karena bagus untuk mereka, dan menjadi harapan masa depan klub. Yang pasti ini akan memacu pemain muda lainnya untuk menembus tim senior," kata Asisten Pelatih Persib Fernando Soler, di Mess Persib Jalan Ahmad Yani Kota Bandung, Kamis (21/12/2017).

Sebelumnya, 2 pemain Diklat Persib yaitu Indra Mustafa dan Aqil Savik promosi ke tim Persib senior. Kedua pemain itu langsung bergabung dengan pemain lainnya, untuk mengikuti pemusatan latihan di Yogyakarta.

Indra diplot sebagai pemain belakang, sedangkan Aqil yang sebelumnya membela Timnas Indonesia U-19 akan menjadi penjaga gawang keempat Maung Bandung.

Diharapkan, selain untuk menambah pengalaman dengan bergabungnya dua pemain Maung Ngora itu bisa semakin menambah jam terbang, dan merasakan ketatnya persaingan kompetisi di tim senior. Persib pun telah memiliki pemain muda hasil binaan Diklat Persib, yaitu Henhen Herdiana, Febri Hariyadi, Gian Zola, Puja Abdilah, Ahmad Baasith, Agung dan Angga. 

Mereka memperkuat skuad Persib musim lalu. Baasith dan Angga meninggalkan Persib. Sementara sisanya masih bertahan. Masuknya Indra dan Aqil kembali melengkapi slot pemain muda Persib untuk kompetisi musim depan.

Direkrutnya Indra ke dalam Persib senior, menurut pelatih kepala Persib Roberto Carlos Mario Gomez, karena pemain asal Bogor itu menunjukkan peningkatan selama mengikuti latihan. "Kita memang ada dua pilihan pemain belakang muda. Tapi, kita lihat Indra tampil bagus di beberapa game. Dia pemain cukup berbakat, bisa mengimbangi permainan seniornya,” katanya.

Menurut Gomez, akan butuh waktu yang tak sedikit untuk membangun dan membina pemain muda. Ia sadar, akan banyak rintangan dan kendala dalam proses pematangan pemain muda. "Harus ada proses dan waktu untuk membuat mereka jadi pemain hebat. Semoga kita terus di sini untuk bangun pemain dari usia muda," kata Gomez. (Jr.)**

.

Categories:Persib,
Tags:,