Mall Citraland Semarang Terbakar, Pengunjung Panik

Mall Citraland Semarang Terbakar, Pengunjung Panik

Suasana panik pengunjung di saat Mall Citraland Semarang terbakar. (foto - ist)

Semarang - Para pengunjung dan sejumlah pegawai Mall Citraland Semarang dibuat pabik menyusul kebakaran melanda salah saru resto yang berada di mall tersebut. Bahkan, sejumlah sales promotion girl (SPG) berteriak-teriak hingga membuat pengunjung berhamburan.

Kabar terbakarnya supermarket modern di kawasan Simpang Lima Semarang itu dengan cepat menyebar lewat media sosial. Dalam foto yang beredar, tampak banyak orang menyaksikan dari sekitar mall itu. Sementara di dalam mall terlihat kepulan asap pekat memenuhi ruangan.

"Ada masalah yang kemungkinan disebabkan api di area jembatan CL (Ciputra Land) menuju Matahari. Ini masih dalam lidik sekuriti kami. Sementara ini sudah aman terkendali, menjadi heboh karena SPG yang teriak-teriak membuat panik pengunjung,” sebut Public Relation Citraland Mall Semarang, Aisha Jusmar (Achie), Kamis (21/12/2017) malam.

Menurut Achie, meski begitu peristiwa kebakaran itu tidak mengganggu operasional mall secara signifikan. Bahkan, besok hari dipastikan tetap beroperasi seperti biasa. Saat ini, pihaknya masih mengumpulkan informasi tentang penyebab insiden kebakaran itu.

"Menanggapi pemberitaan mengenai kebakaran di Mal Citraland Semarang, dapat kami sampaikan, tidak terjadi kebakaran yang sedemikian luar biasa, seperti yang berkembang di media sosial. Insiden di salah satu tenant restoran tersebut langsung tertangani sesuai dengan SOP kami,” tegasnya.

Dalam kebakaran tersebut tiga unit mobil pemadam kebakaran (Damkar) diterjunkan ke lokasi. Dengan cepat petugas mengendalikan amukan si jago merah, hingga satu jam kemudian api terkendali. "Penyebabnya karena percikan api dari kompor gas yang menyambar tabung gas," kata Kabid Humas Polda Jateng AKBP Agus Triatmadja. (Jr.)**

.

Categories:Daerah,
Tags:,