PSSI Pertimbangkan Klub Brunei Ikut Kompetisi Liga 1

PSSI Pertimbangkan Klub Brunei Ikut Kompetisi Liga 1

Sekretaris Jenderal PSSI, Ratu Tisha Destria. (foto - ist)

Jakarta - Menanggapi niatan DPMM FC untuk hijrah dari kompetisi Singapura, S-League ke kompetisi Liga 1 Indonesia, PSSI pun sudah melakukan pembicaraan dengan perwakilan federasi sepakbola Brunei Darussalam (NFABD).
 
Seperti diketahui, keinginan DPMM keluar dari S-League tak lain karena regulasi baru, yang mewajibkan setiap tim kontestan untuk menyertakan pemain U-23 asal Singapura. Hal itu dinilai memberatkan DPMM yang sudah membentuk timnya.
 
Sekretaris Jenderal PSSI, Ratu Tisha Destria menyatakan, PSSI tidak mau terburu-buru mengambil keputusan terkait permohonan dari DPMM yang disampaikan langsung oleh NFABD kepada PSSI di Hongkong.
 
"Kemarin kami di Hongkong dalam acara FIFA Summits sempat ada pembicaraan dengan federasi sepakbola Brunei. Kami akan lihat karena kompetisi kita kan besar dan profesional," kata Ratu Tisha Destria, Kamis (21/12/2017).
 
"Masih akan kami lihat bagaimana nantinya. Pertimbangannya secara teknis, apakah mungkin atau tidak. Sekarang kami sedang mencari jalan untuk bisa atau enggak. Atau akan kami carikan alternatif, belum tahu," tambah Tisha.
 
Sejauh ini, berdasarkan rencana PSSI kompetisi musim depan akan terdiri atas tiga kasta, yakni Liga 1 (18 tim), Liga 2 (24 tim) dan Liga 3 (48 tim). Sementara jenjang di bawah itu akan diikuti ratusan klub yang mengutamakan aspek pembinaan. (Jr.)**
.

Categories:Sepak bola,
Tags:,