Gempa 5,2 SR Guncang Iran, 23 Orang Dikabarkan Terluka

Gempa 5,2 SR Guncang Iran, 23 Orang Dikabarkan Terluka

Gempa 5,2 SR Guncang Iran Kamis 21 Desember sekitar pukul 20.34 waktu setempat. (foto - USGS)

Kerman - Gempa berkekuatan 5,2 pada skala Richter (SR) mengguncang Provinsi Kerman Iran. Berdasarkan informasi dari stasiun TV pemerintah, sedikitnya 23 orang terluka akibat dari gempa itu. Gempa terjadi hanya berselang sehari setelah gempa di dekat Teheran.

Sebagaimana dilansir Reuters, Jumat (22/12/2017) tim penyelamat dikirim ke kota Kouhbanan, pusat gempa terbaru. Sejauh ini, dilaporkan tidak ada korban yang tewas. "Listrik telah terputus di kota. Beberapa rumah rusak," sebut salah seorang otoritas setempat.

Kantor berita semi-resmi ILNA mengatakan, banyak warga bergegas keluar dari rumah di Kouhbanan karena takut gempa kembali mengguncang setelah sekira tujuh gempa susulan menyusul gempa, pada Kamis 21 Desember pukul 20.34 waktu setempat.

"Saya mengimbau agar masyarakat tetap tenang. Cuaca sangat dingin dan kita membutuhkan tenda, tetap saja kita tidak memiliki gagasan yang jelas tentang kemungkinan korban tewas dan jumlah pasti orang-orang yang terluka," kata Kepala Kepolisian Kouhbanan, Mohsen Seifouri.

Wakil Kepala Pusat Penanganan Krisis memastikan, tidak ada korban tewas akibat gempa. Ia juga memastikan, tim penyelamat sudah diluncurkan ke daerah yang terkena dampak gempa. "Sejumlah tim penyelamat berada di daerah yang dilanda gempa, dan tidak ada korban jiwa," kata wakil kepala pusat manajemen krisis Kerman, Mostafa Ayatollahi-Mousavi. (Jr.)**

.

Categories:Internasional,
Tags:,