Guru Besar FISIP Unpad Prof. Dr. Dede Mariana Tutup Usia

Guru Besar FISIP Unpad Prof. Dr. Dede Mariana Tutup Usia

Prof. Dr. Dede Mariana, drs., M.Si,. (foto - Pemprov Jabar)

Bandung - Sivitas akademika Universitas Padjadjaran (Unpad) Bandung berduka. Salah seoerang putra terbaiknya Guru Besar Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Unpad Prof. Dr. Dede Mariana, drs., M.Si, meninggal dunia.
 
Almarhum meninggal dunia pada pada usia 54 tahun di Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) dr. Hasan Sadikin (RSHS) Bandung, Jumat (22/12/2017) pada pukul 18.45 WIB.
 
Berdasarkan keterangan lewat siaran pers Direktorat Kelola Komunikasi Publik Unpad, almarhum Prof. Dede Mariana merupakan guru besar dari program studi Ilmu Pemerintahan FISIP Unpad, yang memiliki kepakaran di bidang Politik Lokal.
 
"Kiprahnya sebagai akademisi dan budayawan Jawa Barat tidak diragukan. Almarhum juga aktif menulis di berbagai surat kabar," sebutnya.
 
Prof. Dede Mariana terakhir dipercaya sebagai Ketua Tim Aliansi Strategis Unpad (ASUP) Jawa Barat, suatu program yang dilakukan Unpad untuk meningkatkan pengembangan wilayah dari 27 kota/kabupaten se-Jawa Barat.
 
Almarhum disemayamkan di rumah duka di Jalan Basuki No. 29 Kiaracondong Bandung. Rencananya almarhum akan dimakamkan di pemakaman keluarga pada Sabtu 23 Desember 2017. (Jr.)**
.

Categories:Pendidikan,
Tags:,