Benda Aneh Bersinar di Langit Gegerkan Warga Los Angeles

Benda Aneh Bersinar di Langit Gegerkan Warga Los Angeles

Benda aneh bercahaya di langit sempat menggegerkan warga Los Angeles Amerika Serikat. (foto - @kaceymontoya)

Los Angeles - Sebuah penampakan benda aneh bercahaya di langit Los Angeles Amerika Serikat (AS) sempat menggegerkan warga setempat, yang terjadi pada Jumat malam.

Seperti dilansir New York Post, Sabtu (23/12/2017) penampakan tersebut sempat direkam oleh sejumlah warga, dan videonya beredar di media sosial.

Sekilas, benda aneh itu mirip sperma mirip komet. Berwarna putih dan benda yang bergerak di langit malam Los Angeles itu punya ekor yang meruncing.

Di Twitter, fenomena itu pun sempat meramaikan lini masa. Banyak yang mengira bahwa benda ini adalah UFO atau pesawat luar angkasa alien. "Ada yang lihat UFO di LA baru saja ini? Benda apa itu?," kicau seorang netizen.

"Semua di kota LA sangat ketakutan," tulis netizen lain. Namun demikian, dugaan soal UFO itu akhirnya kembali mentah.

Sebuah kicauan di Twitter menjelaskan bahwa benda itu ternyata adalah roket satelit SpaceX, milik taipan Amerika Serikat, Elon Musk. Roket bernama Falcon 9, membawa 10 satelit, diluncurkan dari pangkalan udara militer Vadenburg, pada 17.30 waktu setempat.

Roket itu dijadwalkan terbang mengelilingi bumi. Tak sedikit netizen yang kecele setelah mendengar fakta yang mereka terima. "Elon Musk sukses menakutiku!," kicau seorang netizen, setelah adanya penjelasan ini.

"Selama 10 menit aku yakin, alien akhirnya benar-benar datang. Kecewa rasanya, tapi terima kasih atas rasa penasaran yang sudah diberikan," kicau seorang netizen lain.

Elon Musk adalah seorang pebisnis Amerika yang bergerak di bidang IT. Ia adalah pendiri beberapa perusahaan teknologi populer, termasuk SpaceX yang bergerak di teknologi antariksa, serta yang paling terkenal, Tesla yang memproduksi mobil pintar yang bisa mengemudi sendiri. (Jr.)**

.

Categories:Infotech,
Tags:,