Hakim (40) Ditemukan Tewas di Perumahan DPRD Mimika

Hakim (40) Ditemukan Tewas di Perumahan DPRD Mimika

Hakim, salah seorang pekerja bangunan ditemukan tewas di perumahan DPRD Mimika. (foto - ist)

Timika - Hakim (40) salah seorang tukang bangunan ditemukan tewas bersimbah darah, di pos penjagaan kompleks perumahan DPRD Mimika Jalan Cenderawasih Kabupaten Mimika Papua, Sabtu (23/12/2017).
 
Tewasnya Hakim diketahui petugas kepolisian, setelah seorang anggota DPRD Mimika bernama Robby Omaleng menghubungi Polsek Kuala Kencana dan melaporkan kejadian itu. "Pelayanan Sektor Kuala Kencana menerima laporan dari Robby Omaleng lewat telepon, tentang penemuan mayat dengan jenis kelamin laki-laki," kata Kabid Humas Polda Papua, Kombes Pol Ahmad Mustofa Kamal.
 
Setelah menerima laporan, petugas lalu menuju lokasi kejadian di pos masuk kompleks perumahan DPRD Mimika, dan menemukan jasad Hakim sudah terbujur kaku dan bersimbah darah.
 
Berdasarkan keterangan dari sejumlah saksi yang juga rekan kerja bangunan menyatakan, pada Jumat 22 Desember sekitar pukul 21.00 WIT Hakim bersama sejumlah saksi duduk-duduk di pos keluar kompleks perumahan DPRD Mimika. Karena tidak memiliki tempat tinggal, Hakim berpamitan menuju masjid untuk beristirahat.
 
Sabtu pagi sekira pukul 7.30 WIT, rekan kerja Hakim mulai bekerja dan hendak mengambil kayu di sebelah pos masuk. Mereka lalu melihat ada bekas darah bertanda kaki di pos masuk. Saat itu juga mengecek di dalam pos masuk dan mendapati korban sudah tewas bersimbah darah.
 
"Para saksi mengecek di pos masuk dan mendapati korban sudah meninggal dunia. Lalu meminta tolong kepada bapak Robby Omaleng untuk menghubungi pihak kepolisian. Usai tim identifikasi selesai olah TKP, jenazah dibawa ke RSUD untuk dilakukan visum dengan pengawalan dari pihak Kepolisian Resort Mimika," tegas Kamal.
 
Sejauh ini, kepolisian setempat tengah melakukan penyelidikan terkait tewasnya Hakim. Selain mencari petunjuk dari saksi, barang bukti yang ditemukan saat olah TKP juga menjadi media untuk menemukan pelaku pembunuhan terhadap Hakim. (Jr.)**
.

Categories:Daerah,
Tags:,