Kebun Binatang London Zoo Terbakar Sejumlah Staf Terluka

Kebun Binatang London Zoo Terbakar Sejumlah Staf Terluka

Kebakaran melanda Kebun Binatang London Inggris. (foto - @paulwood1961)

London - Kebun Binatang London (London Zoo) Inggris dilanda kebakaran. Seekor ardvark atau biasa dikenal dengan nama beruang semut (ant bear) dinyatakan hilang dalam insiden itu. Beruang semut merupakan mamalia pemakan semut, yang penyebarannya hanya dapat dijumpai di Benua Afrika.
 
Dilansir kantor berita AFP, Sabtu (23/12/2017) sejumlah staf London Zoo telah ditangani petugas medis karena menghirup asap dan shock, setelah kebakaran yang terjadi pada Sabtu pagi waktu setempat. Kebakaran terjadi di bagian Animal Adventure, sesaat sebelum pukul 06.00 waktu setempat.
 
"Para staf yang tinggal di lokasi di kebun binatang tersebut langsung mendatangi tempat kejadian, untuk memindahkan hewan-hewan ke tempat yang aman," demikian keterangan yang disampaikan pihak London Zoo.
 
"Brigade Pemadam Kebakaran London berada di lokasi dalam beberapa menit berselang, dan kebakaran berhasil dikendalikan pada pukul 09.16. Sejumlah staf kebun binatang telah dirawat di lokasi karena menghirup asap dan shock," sebutnya.
 
"Sejauh ini seekor aardvark belum ditemukan," imbuh London Zoo. Belum diketahui penyebab kebakaran yang menimpa sebuah kafe dan toko di bagian Animal Adventure tersebut. Penyelidikan pun tengah dilakukan untuk mengetahui penyebab kebakaran.
 
Dalam kejadian itu, lebih dari 70 petugas unit pemadam kebakaran dan 10 kendaraan pemadam dikerahkan untuk memadamkan si jago merah. Para petugas berhasil menjinakkan api dalam waktu sekitar tiga jam lebih.
 
Atas kejadian tersebut, kebun binatang yang berada tidak jauh dari Camden Market yang populer itu, akan tetap ditutup hingga pemberitahuan lebih lanjut.  London Zoo yang dibuka pada tahun 1828 kini menjadi organisasi konservasi terkemuka, selain sebagai tempat wisata populer di London. (Jr.)**
.

Categories:Internasional,
Tags:,