Bentrok, Mahasiswa dan Polisi di Jln. Wastukancana

Bentrok, Mahasiswa dan Polisi di Jln. Wastukancana

situasi demo di daerah wastukencana, mahasiswa membakar ban dan menutup satu jalur menuju tamansari atas. (Foto: @suaramahasiswa)

Bandung - Aksi demo terus berlanjut bahkan semakin memanas, para mahasiswa pun bertahan di persimpangan bawah antara Jln. Wastukancana - Tamansari Kota Bandung, Kamis (20/11/2014) malam.

Pantauan CikalNews.com, ratusan mahasiswa HMI Kota Bandung terus berorasi yang di dalamnya muncul ungkapan yang memancing kekesalan pihak kepolisian Polrestabes Bandung. Setelah diingatkan untuk membubarkan diri para mahasiswa tetap bersikeras bertahan.

Hingga akhirnya pihak kepolisian mengambil langkah tegas membubarkan massa secara paksa. Yakni dengan menembakkan gas air mata serta menghalau massa mahasiswa, dengan mengerahkan ratusan anggota Dalmas berpakaian lengkap anti huru-hara.

Massa mahasiswa pun akhirnya membubarkan diri setelah dikejar oleh ratusan anggota kepolisian anti huru-hara. Namun sebelum bubar massa mahasiswa yang sudah mundur kearah atas Jalan Tamansari itu masih melakukan perlawanan, dengan melemparkan batu dari arah kampus Unisba.

Hingga pukul 19.46 WIB, kondisi arus lalu lintas kembali normal. Dalam kejadian bentrokan antara pihak kepolisian dan mahasiswa tersebut, tidak terjadi korban jiwa. (Jr.)**

.

Categories:Bandung,