1.200 Personel Telah Dikerahkan Jaga Demo Buruh

1.200 Personel Telah Dikerahkan Jaga Demo Buruh

Petugas polisi saat melakukan penjagaan aksi demo di Gedung Sate. (Foto : Cikalnews/Ade)

Bandung – Aksi demo besar yang dilakukan oleh buruh se-Jawa Barat di depan di Gedung Sate, Jl. Diponegoro, Kota Bandung siang tadi mendapat pengawalan ketat dari pihak kepolisian. Baik dari Polrestabes Bandung maupun  Polda Jabar.

 

Menurut Kabag Ops Polrestabes Bandung AKBP Davi, sedikitnya polisi telah menurunkan 1.200 personel untuk menjaga aksi demo dari kaum buruh.  “Untuk pengamanan kita turunkan 1.200 personel polisi gabungan dari Polda Jabar dan Polrestabes Bandung,” kata AKBP Davi di Gedung Sate, Jl. Diponegoro, Kota Bandung, Kamis (20/11/2014).

 

Selain personel, polisi juga menurunkan beberapa kendaraan taktis seperti mobil Water Canon, Barracuda, dan mobil kawat berduri.  “Kita mengantisipasi aksi unjuk rasa ini dengan beberapa alat seperti mobil water canon, pasukan PHH lengkap dengan tameng dan senjata gas air mata, serta mobil kawat berduri,” cetus AKBP Davi.

Aksi demo buruh di Gedung Sate Bandung ini diikuti oleh 10.000 lebih buruh dari Kabupaten Bandung, Kabupaten Sumedang, Kabupaten Bandung Barat, Kota Cimahi, Kota Bandung, Kabupaten Bekasi, Kabupaten Karawang, Kabupaten Purwakarta, Kabupaten Cianjur, Kabupaten Sukabumi dan beberapa daerah lain. 

Tujuan mereka berdemo secara massal ini untuk menuntut agar Pemprov Jabar melalui Gubenur Jawa Barat, Ahmad Heryawan menyetujui kebijakan menaikkan UMK 2015 sebesar 30 persen. (Jr.)**

.

Categories:Bandung,