4 Anggota Geng 'Jepang' Positif Narkotika Usai Dites Urine

4 Anggota Geng 'Jepang' Positif Narkotika Usai Dites Urine

Puluhan anggota geng motor "Jepang" menjalani tes urine di Mapolresta Depok. (foto - ist)

Depok - Empat di antara puluhan anggota geng motor "Jepang" yang menjalani tes urine di Mapolresta Depok, dinyatakan positif mengonsumsi narkotika. "Ada empat orang yang urinenya positif mengandung narkotika," kata Kasat Reskrim Polresta Depok Kompol Putu Kholis Aryana, Senin (25/12/2017).

Dari keempat orang tersebut, ada yang positif ganja, methampetamine/amphetamjne dan benzo. Keempat orang yang positif narkotika adalah pelaku laki-laki. "Seangkan yang perempuan tidak ada yang positif, tiga-tiganya negatif," katanya.
 
Sementara itu, polisi mengamankan sebutir pil koplo dari salah seorang pelaku. Polisi masih mendalami dari mana pelaku mendapatkan pil koplo tersebut.

Sebelumnya, Polresta Depok menangkap 26 anggota geng "Jepang" yang melakukan penjarahan di toko pakaian (Distro) Fernando yang berada di Jalan Sentosa Raya Sukmajaya Kota Depok, pada Minggu 24 Desember dinihari. Mereka mengambil puluhan potong celana jins dan barang lainnya di lokasi tersebut.

Sejauh ini, geng motor "Jepang" tidak hanya beranggotakan laki-laki tapi juga perempuan, yang memiliki peran khusus di kelompoknya. "Perekrutan cewek di geng itu untuk mencari calon anggota geng," kata Kompol Putu Kholis Aryana.

Anggota perempuan dalam geng motor itu diikutkan ketika mereka berkonvoi hingga trek-trekan di jalan. Namun mereka tidak dilibatkan dalam tawuran. "Kalau untuk tawuran, anggota cewek tidak diikutsertakan," tegas Putu.
 
Saat ini mereka masih menjalani pemeriksaan intensif di Mapolresta Depok. Polisi akan mendalami peran anggota geng tersebut, dalam kaitannya dengan tindak pidana penjarahan di Distro tersebut. (Jr.)**
.

Categories:Daerah,
Tags:,