Ledakan Kembang Api Malam Natal di Kuba Lukai 22 Orang

Ledakan Kembang Api Malam Natal di Kuba Lukai 22 Orang

Ledakan kembang api, dalam karnaval terpopuler di Kuba pada malam Natal. (foto - samaatv)

Remedios - Sedikitnya 22  orang mengalami  luka  termasuk anak - anak berusia antara 11 hingga 15 tahun akibat  ledakan kembang api, dalam karnaval terpopuler di Kuba pada malam Natal.
 
Festival Parrandas tersebut sudah digelar sejak berabad-abad lalu di pusat Kota Remedios, pada setiap 24 Desember malam. Festival itu menarik ribuan orang Kuba dan kalangan wisatawan untuk berkunjung.
 
"Kecelakaan kembang api yang sangat disayangkan terjadi pada malam Natal tersebut di Remedios," tulis kantor berita setempat, Cubadebate.
 
Seperti dikutip Reuters, Selasa (26/12/2017) berdasarkan keterangan otoritas kesehatan setempat, beberapa korban menderita luka sangat serius dan berada dalam kondisi kritis.
 
Seluruh korban, tampaknya merupakan penduduk lokal. Sejauh ini, laporan tersebut tidak menyebutkan adanya wisatawan yang mengalami luka-luka akibat kejadian tersebut. Remedios terletak di Provinsi Villa Clara yang terletak di sebelah pantai utara Pulau Kuba.
 
Dua kota yang ada di wilayah itu selama ini saling berkompetisi di malam Natal untuk menggelar festival paling spektakuler. Festival biasanya digelar dengan kembang api yang meriah di tengah suasana karnaval. Sementara penyebab ledakan hingga kini masih diselidiki. (Jr.)**
.

Categories:Internasional,
Tags:,