Tembok Proyek Pakubuwono Spring Roboh 3 Pekerja Tewas

Tembok Proyek Pakubuwono Spring Roboh 3 Pekerja Tewas

Tembok proyek Apartemen Pakubuwono Spring Jalan Teuku Cut Nyak Arief Grogol Selatan Jakarta Selatan roboh. (foto - ist)

Jakarta - Sedikitnya tiga pekerja dan tiga orang lainnya mengalami luka-luka, dalam kecelakaan kerja ketika tembok proyek Pakubuwono Spring Jakarta Selatan roboh. Kapolres Metro Jakarta Selatan Kombes Mardiaz Kusni Dwihananto memastikan, ada kelalaian karena mengakibatkan jatuhnya korban baik tewas maupun luka-luka.

"Pastinya ada kelalaian karena menyebabkan pekerja meninggal dunia," kata Mardiaz kepada wartawan di lokasi proyek Apartemen Pakubuwono Spring Jalan Teuku Cut Nyak Arief Grogol Selatan Kebayoran Lama Jakarta Selatan, Rabu (27/12/2017).

Menurut Mardiaz, pihaknya masih menunggu pemeriksaan Laboratorium Forensik (Labfor) Polri cabang Polda Metro Jaya, untuk memastikan unsur kelalaian seperti apa yang telah terjadi. "Unsur kelalaian dipastikan setelah adanya hasil pemeriksaan Labfor," sebutnya.

Sejauh ini, pihaknya baru memeriksa dua orang saksi, antara lain mandor proyek. "Yang sudah dipastikan (diperiksa sebagai saksi) dua orang. Di antaranya ada saksi pengawas dan mandor," tegas Mardiaz.

Kecelakaan itu terjadi pada Selasa 26 Desember malam sekitar pukul 20.15 WIB. Tiga korban luka dilarikan ke RS Medika Permata Hijau, sedangkan dua korban tewas disemayamkan di RS Fatmawati. Sedangkan satu lagi masih tertimbun reruntuhan bangunan karena proses evakuasi belum berhasil dilakukan.

Tiga orang korban luka adalah Aris Suryanto (33), Muklas (44) dan Idris bin Sobari (28). Sementara itu, tiga korban tewas adalah Adi alias Bima (30), Khoirul Mas'um (35) dan Dedi Irawan. (Jr.)**

.

Categories:Daerah,
Tags:,