Jembatan Cipamingkis di Jonggol Kabupaten Bogor Dapat Dilalui

Jembatan Cipamingkis di Jonggol Kabupaten Bogor Dapat Dilalui

Jembatan Cipamingkis di Kecamatan Jonggol Kabupaten Bogor. (foto - Humas Jabar)

Bogor - Jembatan Cipamingkis di Kecamatan Jonggol Kabupaten Bogor yang sempat amblas pada April 2017 lalu, telah dapat dilalui kembali. Jembatan itu dibangun dengan anggaran Pemprov Jabar sebesar 6 milliar dan dari pusat 4 miliar.

"Pada April 2017 lalu kita dapat musibah berupa rusaknya tiang penyangga jembatan itum hingga tidak dapat dilalui. Alhamdulillah, hasil kerja keras akhirnya diputuskan untuk dibangun jembatan baru," sebut Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan saat meninjau Jembatan Cipamingkis, Rabu (27/12/2017). 

Jembatan penghubung antara Kabupaten Bogor dengan Kabupaten Cianjur itu dibuat tanpa menggunakan bentangan tiang tengah. Namun dipastikan jembatan itu telah dapat dilalui dan aman. "Masalah warga telah selasai setelah kesulitan selama kurang lebih depan bulan," katanya.

Diimbau, kepada pengguna jalan yang hendak melewati jembatan tersebut tidak mengisi kendaraannya dengan muatan berlebih, agar jembatan tersebut terawat baik. "Jembatan ini milik bersama, bagi siapa pun yang hendak melewat mohon dapat memperhatikan tonase muatannya untuk memelihara jalan," tambahnya. (Jr.)**

.

Categories:Daerah,
Tags:,