Bom di Supermarket Saint Petersburg Lukai Puluhan Orang

Bom di Supermarket Saint Petersburg Lukai Puluhan Orang

Ledakan bom guncang Supermarket Perekrestok di Saint Petersburg Rusia. (foto - Newburgh Journal)

Saint Petersburg - Sedikitnya sepuluh orang mengalami luka-luka,  akibat ledakan bom yang  mengguncang Supermarket Perekrestok di Saint Petersburg Rusia. Bom meledak saat supermarket tengah ramai pengunjung yang berbelanja keperluan Tahun Baru.
 
"Berdasarkan keterangan, sebuah ledakan dari objek yang belum  teridetifikasi terjadi di sebuah toko di dalam supermarket tersebut," sebut juru bicara Komite Investigasi Svetlana Petrenko dalam sebuah keterangannya. "Akibatnya, sejumlah orang dirawat di rumah sakit," sebutnya.
 
Seperti dilansir AFP, Kamis (28/12/2017) ia mengatakan, insiden tersebut dinyatakan sebagai percobaan pembunuhan, tanpa menyinggung kemungkinan aksi terorisme. Polisi menyebutkan, ledakan itu terjadi di supermarket yang berada di timur laut dari pusat kota.
 
Berdasarkan keterangan salah seorang sumber mengatakan, objek yang meledak itu terlacak berasal dari loker penyimpanan. "Sekitar pukul 18.30 terdengar suara ledakan. Akibatnya, sejumlah orang luka-luka," kata sumber kepolisian Saint Petersburg.
 
"Sejauh ini tidak ada api. Seluruh karyawan dan pengunjung supermarket tersebut sudah dievakuasi," kata perwakilan dari Kementerian kepada Interfax. Pihak kepolisian terus melakukan penyidikan di lokasi terkait insiden tersebut. (Jr.)**
.

Categories:Internasional,
Tags:,