Perampok Gondol Rp 1,25 Miliar Kuras Toko Emas di Cilacap

Perampok Gondol Rp 1,25 Miliar Kuras Toko Emas di Cilacap

Perampokan Toko Emas Sumber Putra di kawasan Pasar Induk Gandrungmangu Kecamatan Gandrungmangu Kabupaten Cilacap Jateng. (foto - Polres Cilacap)

Cilacap - Kawanan rampok  menguras emas perhiasan di  Toko Emas Sumber Putra kawasan Pasar Induk Gandrungmangu Kecamatan Gandrungmangu Kabupaten Cilacap Jawa Tengah, Kamis (28/12/2017) dinihari. Perampok menggondol uang tunai serta 4 kg emas dan berlian senilai Rp 1,25 miliar, milik Sunan Rusli (62).

Perampok yang diduga berjumlah dua orang tak hanya mengambil barang berharga di dalam rumah. Bahkan, mereka menggiring korban ke toko emasnya di Pasar Induk Gandrungmangu dan menguras habis emas dan berlian. Lewat tengah malam, suasana di Gandrungmangu sepi.

Dua orang berpenutup wajah itu tiba-tiba masuk ke dalam rumah, sekitar pukul 02.30 WIB. Keduanya, masuk dengan merusak kunci pintu belakangan rumah pedagang emas itu. Seorang pelaku menodongkan senjata api dan memaksa korban menunjukkan penyimpanan benda berharga.

Haji Sunan pun tak bisa berkutik. Tangan korban diikat kencang oleh pelaku. Perampok lalu menggasak barang-barang berharga yang ada di dalam rumah. Di rumah korban, pelaku mengambil enam ponsel berbagai merek, perhiasan berlian dan uang tunai Rp 50 juta milik keluarga korban.

Tak puas merampok di rumah korban, pelaku lantas memaksa korban menuju ke toko emasnya yang berada di Pasar Induk Gandrungmangu. Bahkan, mereka mengendarai mobil Toyota Innova milik korban. “Bersama korban, perampok menuju Toko Emas Sumber Putra milik korban," sebut Kepala Kepolisian Sektor Gandrungmangu AKP Agus Subagyo.

Di dalam toko, pelaku menguras habis emas perhiasan yang disimpan di brankas berpengamanan kurang lebih seberat 4 kilogram. Perampokan itu diduga berlangsung sekitar 2,5 jam hingga pukul 04.00 WIB. Korban kehilangan empat gelang berlian, tiga kalung berlian, dua giwang berlian, lima cicin berlian, enam unit ponsel dan uang tunai Rp 50 juta serta 4 kg emas muda. "Total kerugian mencapai sekitar Rp 1,25 miliar," ungkap Agus.

Sejauh ini, kepolisian intensif memeriksa sejumlah saksi dan mengumpulkan barang bukti di Tempat Kejadian Perkara (TKP). Dari petunjuk, polisi yakin bakal menangkap pelakunya. "Kami sudah meminta keterangan saksi yang ada serta melakukan olah TKP, dan secepatnya menangkap pelaku," tegas Agus. (Jr.)**

.

Categories:Daerah,
Tags:,