Kebakaran Hebat Melanda SPBU di Jalan M Kahfi Jagakarsa

Kebakaran Hebat Melanda SPBU di Jalan M Kahfi Jagakarsa

Kebakaran SPBU) di Jalan M Kahfi 2 kawasan Jagakarsa Jakarta Selatan, Jumat 29 Desember malam. (foto - @madjonk)

Jakarta - Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) yang berada di Jalan M Kahfi 2 kawasan Jagakarsa jakarta Selatan dilanda kebakaran hebat. Api masih membumbung tinggi, meski 13 unit mobil pemadam kebakaran diterjunkan ke lokasi, Jumat malam sekitar pukul 22.25 WIB.
 
"Iya betul kebakaran di pom bensin di Jagakarsa. Di Jalan Moh Kahfi, tepatnya di depan ISTN Jagakarsa Jaksel," sebut petugas call center Dinas Pemadam Kebakaran Jakarta Selatan, Dali. "Sebanyak 15 unit Damkar sudah diterjunkan ke lokasi kejadian," katanya, Jumat (29/12/2017).
 
Diduga, kebakaran tersebut diduga dipicu oleh api yang berasal dari kampas rem yang berasap dari sebuah mobil tangki. "Pada saat mengisi BBM dari tangki, dari tangki keluar asap dari kampas rem, informasinya begitu," kata Kapolsek Jagakarsa Kompol Prayitno.
 
Menurut Dali, setelah berasap lalu muncul percikan api. Kemudian terjadi kebakaran hebat. Saat ini di lokasi sedikitnya sudah ada 13 unit mobil pemadam yang tengah berusaha menjinakkan api. Hingga pukul 23.45 WIB, api dilaporkan masih menyala.
 
Disebutkan, api dari mobil tangki yang tengah mengisi BBM itu merembet ke SPBU, sehingga membakar seluruh SPBU. "Awalnya yang terbakar satu unit mobil tangki yang tengah mengisi BBM di pom bensin. Kemudian api merembet ke SPBU-nya hingga terbakar hebat," tambah Dali. (Jr.)**
.

Categories:Nasional,
Tags:,