Kebakaran Truk Tangki di SPBU Jagakarsa Diwarnai Ledakan

Kebakaran Truk Tangki di SPBU Jagakarsa Diwarnai Ledakan

Ada ledakan saat truk tangki terbakar di SPBU Jalan M Kahfi Jagakarsa Jakarta Selatan. (foto - Polsek Jagakarsa)

Jakarta - Truk tangki bahan bakar minyak (BBM) jenis Pertalite terbakar dan meledak di SPBU Jalan M Kahfi 2 Jagakarsa Jakarta Selatan. Sebelum meledak, truk itu sudah mengeluarkan asap.

Berdasarkan keterangan Kapolsek Jagakarsa Kompol Prayitno, Sabtu (30/12/2017) tangki itu mengeluarkan asap sebelum sampai di SPBU. Saat kejadian SPBU itu juga sudah tutup. "Ya sudah tutup kemudian mobil tangki masuk dalam keadaan berasap. "Sebelum masuk lokasi truk sudah ngebul," katanya.

Diduga, kebakaran truk tangki tersebut lantaran eror kendaraan. Ada percikan dari truk. "Penyebab kebakaran diduga percikan api dari kampas rem mobil tangki," tegas Prayitno.

Kebakaran itu sendiri terjadi Jumat 29 Desember sekitar pukul 22.25 WIB. Truk tangki yang meledak di SPBU tersebut masih memuat sisa bensin di dalam tangki. Petugas berencana untuk menyedot bensin di dalam tangki.

Meski demikian, bangunan SPBU tetap aman, hanya mengalami rusak di bagian atap. Di lokasi tampak hanya truk tangki yang gosong, sedangkan bangunan SPBU tetap utuh.

Namun, akibat ledakan truk tangki itu membuat pohon-pohon di sekitar SPBU tampak rusak. Pohon tersebut mengering seperti ketika musim kemarau. Meski api dalam kebakaran tersebut sudah padam, petugas tetap berada berada di lokasi.

Selain itu, bau bensin pun terasa menyengat di sekitar lokasi kebakaran. Bau bensin sangat kuat di lokasi, bercampur dengan bau benda terbakar. Bahkan, bau tersebut membuat mata sedikit perih. Kobaran api dalam kebakaran itu sudah benar-benar padam sekitar pukul 00.30 WIB. (Jr.)**

.

Categories:Daerah,
Tags:,