Pesawat Terseret Angin Nongol di Gedung Dekat Bandara

Pesawat Terseret Angin Nongol di Gedung Dekat Bandara

Pesawat terseret angin kencang tabrak gedung di dekat Bandara Internasional Malta (MIA). (foto - Reuters)

Valletta - Sebuah pesawat pribadi tiba-tiba menabrak gedung perkantoran yang berada di dekat Bandara Internasional Malta (MIA). Pesawat itu bergerak sendiri akibat angin kencang yang bertiup di Ibukota Malta, Valletta. 
 
Dilansir BBC, Sabtu (30/12/2017) beruntung, tidak ada korban dalam insiden tersebut. Sejumlah foto yang beredar memperlihatkan hidung pesawat yang terparkir di Bandara Internasional Malta di dekat Kota Valletta itu, menghantam dinding gedung hingga tembus. 
 
Tidak ada orang di dalam pesawat saat insiden tersebut. Dinas Darurat segera dipanggil ke lokasi kejadian, tetapi tidak ada korban akibat tabrakan tersebut. Hanya moncong pesawat yang nongol di gedung itu.
 
Disebutkan, pesawat Dassault Falcon 7X yang menabrak gedung tersebut dimiliki oleh Michael Ashcroft, seorang pengusaha dan politikus Inggris. Namun, juru bicara dari bangsawan Inggris itu menolak untuk mengonfirmasi laporan itu. 
 
"Sepertinya ini akibat dari angin kencang. Bangunan itu tidak mengalami kerusakan besar," sebut perwakilan untuk Grup Polidano, Jean Paul Sammut dari gedung perkantoran seperti dilaporkan Times of Malta.
 
Sementara itu pejabat di Bandara Internasional Malta (MIA) memastikan, pesawat tersebut sudah diamankan oleh kabel dan rem keamanan. Sayangnya, hal itu tidak menyelamatkan si pesawat dari anging kencang. (Jr.)**
.

Categories:Internasional,
Tags:,