Rumah Kontrakan Jadi Pabrik Sabu di Tangerang Digerebek

Rumah Kontrakan Jadi Pabrik Sabu di Tangerang Digerebek

Penggerebekan rumah kontrakan di Jalan Veteran Raya Blok B 11 Nomor 11 Kelurahan Sukasari Kota Tangerang. (foto - ist)

Tangerang - Jajaran Polres Metro Tangerang menggerebek rumah kontrakan di Jalan Veteran Raya Blok B 11 Nomor 11 Kelurahan Sukasari Kecamatan Tangerang Kota Tangerang, yang dijadikan home industry pembuatan sabu. Polisi menangkap seorang wanita, Desi Puspita Dewi (35) di lokasi.

Sebelum penggerebekan, petugas mendapat informasi adanya kontrakan di Jalan Yusuf Maulana Kelurahan Babakan Tangerang. Namun saat diinvestigasi, kontrakan itu kosong dan pindah ke alamat yang ditemukan polisi. Desi ditangkap di dalam kontrakan itu, saat tengah meracik sabu.

Ia pun sudah tinggal di rumah kontrakan tersebut selama satu bulan. "Saat petugas masuk ke dalam rumah kontrakan itu, didapati Desi sedang memasak, warna cokelat kehitaman di kompor elektrik diduga sabu," sebut Kapolres Metro Tangerang Kombes Pol Harry Kurniawan, Sabtu (30/12/2017).

Dalam pengeledahan itu ditemukan sejumlah barang bukti yang digunakan untuk memproduksi narkotika jenis sabu. Pelaku mengaku telah melakukan produksi sabu selama sebulan. "Kita temukan di dalam kontrakan bahan pembuat sabu. Yakni kristal bening diduga sabu, alkohol, HCL, serbuk MSM 500 gram dan 350 gram, cairan betadine, soda api, tawas dan timbangan," tegas Harry.

Sejauh ini, belum diketahui akan diedarkan ke mana barang haram itu. Polisi pun masih melakukan penyelidikan lebih lanjut. "Barang bukti tengah dilakukan uji coba di laboratorium di Mabes Polri, sedangkan pelaku kita amankan untuk pengembangan lebih lanjut," tambahnya. (Jr.)**

.

Categories:Daerah,
Tags:,