Jalan Tol dan Non-Tol Menuju BIJB Dibangun Awal 2018

Jalan Tol dan Non-Tol Menuju BIJB Dibangun Awal 2018

Pembangunan jalan tol dan non-tol menuju BIJB dikebut. (foto - Pemprov Jabar)

Bandung - Pembangunan jalan tol dan non-tol menuju Bandar Udara (Bandara) Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati di Kabupaten Majalengka, akan dilaksakan mulai 2018 mendatang.

Untuk itu, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Barat memiliki kewajiban untuk segera membebaskan lahan, guna melancarkan pembangunann infrastruktur menuju BIJB tersebut.

Menurut Gubernur Jabar Ahmad Heryawan, lahan sekitar 1,7 km akan dibebaskan untuk jalan non-tol. Pembebasan itu dilakukan untuk menyempurnakan lahan yang sudah dibebaskan sebelumnya. Sedangkan untuk jalan tol dari interchange ruas Tol Cipali kurang lebih 3 km.

"Masalah anggaran sudah selesai, tinggal diberikan kepada yang berhak," kata Aher di BIJB Kertajati Majalengka yang dilansir  jabarprov.go.id, Sabtu (30/12/2017).

Ke depan, anggaran jalan non-tol dan tol berasal dari Anggaran Pendapatan Belanja Negara (APBN). BIJB siap bekerja sama dengan siapa pun dalam pengoperasian bandara. "Sejauh ini, pembicaraan sudah sangat dekat dengan kesepakatan dengan Angkasa Pura II," katanya. (Jr.)**

.

Categories:Ekonomi,
Tags:,