Rumah di Kompleks Maleer Indah Hangus Terbakar

Rumah di Kompleks Maleer Indah Hangus Terbakar

Kebakaran rumah di Jalan Maleer 1 nomor 3 Kompleks Maleer Indah Kelurahan Maleer Kecamatan Batununggal Kota Bandung. (foto - Diskar PB Kota Bandung)

Bandung - Sebuah rumah di Jalan Maleer 1 Nomor 3 Kompleks Maleer Indah Kelurahan Maleer Kecamatan Batununggal Kota Bandung ludes terbakar, Minggu (31/12/2017) sekitar pukul 06.15 WIB.

Berdasarkan keterangan Kepala Dinas Kebakaran dan Penanggulangan Bencana (Diskar PB) Kota Bandung Ferdi Ligaswara menyatakan, bangunan yang terbakar berada di kawasan padat penduduk, sehingga dikhawatirkan terjadi perambatan. Sejauh ini petugas masih melakukan pendinginan.

"Kobaran api relatif  cepat melahap bangunan karena materialnya mudah terbakar. Apalagi berada di kawasan padat penduduk, sehingga dikhawatirkan merembet ke bangunan lainnya," kata Ferdi saat on air di PRFM. Tidak ada korban jiwa dalam kebakaran itu. Penyebab kebakaran pun masih dalam penyelidikan petugas.

Ferdi mengatakan, menjelang tahun baru potensi kebakaran masih bisa saja terjadi. Oleh karena itu, ia mengimbau kepada masyarakat untuk turut menjaga beberapa peralatan rumah tangga terutama yang dapat menyebabkan timbulnya titik api.

"Banyak rumah yang ditinggalkan penghuninya, kami imbau rumah dalam keadaan aman. Kompor dipastikan padam. Lalu titik titik lampu indoor tidak dinyalakan karena dikhawatikan akan terjadi panas," tegasnya. (Jr.)**

.

Categories:Bandung,
Tags:,