Kab. Bandung Petik Emas Pertama Taekwondo

Kab. Bandung Petik Emas Pertama Taekwondo

ilustrasi

Bandung - Kabupaten Bandung memetik medali emas pertama dari cabang taekwondo Porda Jabar XII/2014 yang berlangsung di GOR OSO Kabupaten Bekasi, Kamis (20/11/2014).

Emas Kabupaten Bandung dari cabang beladiri asal Korea itu dipersembahkan oleh atlet Kusmayanti pada jelas 73 kilogram putri.

Pada babak final, Kusma yang juga peraih medali perak Kejurnas Taekwondo 2014 di Bandung itu mengalahkan atlet Kota Bandung Fatiha Lailayen.

Sementara itu medali perunggu pada kelas 73Kg putri itu diraih oleh Saripuspa Dewi dan Feny Mustika Sari.

Pada Kamis (20/11/2014), merupakan hari pertama pertandingan cabang olahraga taekwondo. Namun Kabupaten Bogor yang juga Juara Umum Kejurda Jabar 2014 mulai memperlihatkan kiprah positifnya dengan meraih empat emas sekaligus.

Emas Pertama Kabupaten Bogor dari cabang itu dipersembahkan Imam Suroso pada kelas 58Kg putra. Pada grand final Imam mengalahan Hapidan Supranawan dari Kota Tasikmalaya yang harus puas di peringkat kedua dengan medali perak.

Kemudian aksi atlet Ragunan, Dinggo Ardian menjadi lanjutan sukses tim kabupaten itu dengan mendulang emas kedua setelah mengalahkan Alfin Febriyana (Kota Cirebon) pada kelas 63 putra.

Emas Kabupaten Bogor lainnya dipersembahkan oleh Agnes Permata yang turun ppada kelas 53 putri. Atlet Pelatda PON XIX/2016 Jabar itu menyudahi perlawanan Vina Merry A dari Kota Cimahi yang harus puas dengan perak.

Medali perunggu nomor itu diraih Dinda Eka Utami (Kota Bogor) dan Maya Evilia (Cianjur) yang gugur pada babak semifinal.

Emas lainnya dari kontingen "Tegar Beriman" Kabupaten Bogor lainnya dipersembahkan atlet Pelatda PON XIX/2016 Jabar lainnya M Luthfi di kelas 74Kg putra setelah mengalahkan M Dandi (Kota Bogor). (AY)

.

Categories:Bandung,