Warga Australia Sambut 2018 di Jembatan Sydney Harbour

Warga Australia Sambut 2018 di Jembatan Sydney Harbour

Pertunjukan kembang api di lokasi ikonik Jembatan Sydney Harbour dan Opera House. (foto - Reuters)

Sydney - Menyambut kedatangan Tahun Baru 2018, Australia menggelar pertunjukan kembang api yang ditembakkan di lokasi ikonik Jembatan Sydney Harbour dan Opera House. Selain kembang api, sinar laser yang muncul dari puncak jembatan pun turut menerangi dan menyemarakkan uasana malam pergantian tahun tersebut.
 
Perayaan pergantian tahun di Australia dilakukan selama dua jam, setelah warga Selandia Baru menyambut 2018 dengan tembakan pertunjukan kembang api dari Auckland Sky Tower. Ribuan orang memenuhi jalanan di Kota Auckland, untuk merayakan momen spesial tersebut.
 
Dilansir Independent, Minggu (31/12/2017) di Australia diperkirakan sekitar satu juta orang larut menyaksikan pertunjukan kembang api dari Sydney Harbour. Sedikit berbeda dengan biasanya, kembang api pada perayaan pergantian tahun di Australia kali ini, menyertakan sebuah formasi kembang api air terjun dengan warna pelangi. 
 
Kembang api tersebut ditunjukkan sebagai peringatan, pada 2017 Australia untuk pertama kalinya melegalkan pernikahan sejenis. Sebelum Australia dan Selandia Baru beberapa negara di Pasifik termasuk Samoa, Tonga dan Kiribati telah terlebih dahulu memasuki 2018.
 
Sepanjang malam pergantian tahun, pihak kepolisian Australia telah meningkatkan keamanan guna mengantisipasi kemungkinan terjadinya aksi teror. Pengamanan tersebut dilakukan dengan menempatkan sejumlah blokade jalan di sekitar tempat perayaan. (Jr.)**
.

Categories:Internasional,
Tags:,