15 Orang Tewas, Bom Meledak di Sebuah Upacara Pemakaman

15 Orang Tewas, Bom Meledak di Sebuah Upacara Pemakaman

Ledakan bom bunuh diri di acara pemakaman di Kota Jalalabad, timur afghanistan. (foto - AFP)

JalalabadSedikitnya 15 orang tewas dan melukai 13 lainnya mengalami luka-luka, menyusul ledakan bom bunuh diri di sebuah acara pemakaman di Kota Jalalabad, sebelah timur Afghanistan.
 
Insiden tersebut hanya berselang beberapa hari setelah ledakan bom bunuh diri lainnya, yang menewaskan sebanyak 41 orang dan melukai 80 orang lainnya di pusat kebudayaan Afghanistan.
 
Dilansir Reuters, Minggu (31/12/2017) berdasarkan keterangan Juru Bicara Gubernur Provinsi, Attaullah Khogyani menyatakan, pelaku serangan meledakkan dirinya saat orang-orang berkumpul menghadiri pemakaman dari mantan gubernur distrik di Jalalabad.
 
Belum ada pihak yang mengklaim bertanggung jawab atas serangan tersebut. Beberapa hari sebelumnya, kelompok militan ISIS menyatakan berada di balik serangan bom bunuh diri menghantam pusat kebudayaan Syiah di Kabul yang menewaskan sedikitnya 41 orang.
 
Pasukan Afghanistan mengklaim mendapatkan sukses dalam menghadapi kelompok Taliban dan kelompok militan lainnya, termasuk ISIS. Namun demikian, serangan terhadap warga sipil terus terjadi menyebabkan banyaknya korban jiwa. (Jr.)**
.

Categories:Internasional,
Tags:,