Rumah di Jalan Setra Duta Digerebek Tim Gabungan

Rumah di Jalan Setra Duta Digerebek Tim Gabungan

Penggerebekan rumah di Jalan Setra Duta Raya Blok L5 Desa Ciwaruga Kecamatan Parongpong Kabupaten Bandung Barat. (foto - tribunjabar)

Bandung - Rumah mewah di Jalan Setra Duta Raya Blok L5 Desa Ciwaruga Kecamatan Parongpong Kabupaten Bandung Barat digerebek tim gabungan. Tim terdiri atas Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Cimahi, jajaran Polsek Cimahi dan anggota TNI, Senin (1/1/2018).

Sedikitnya 20 anggota tim gabungan memeriksa rumah mewah tersebut karena bermasalah, hingga warga setempat melaporkannya ke Satpol PP Kota Cimahi. "Kami mendapat pengaduan dari warga, ke rumah ini banyak tamu yang kerap mengganggu ketentraman warga dengan kegaduhan," sebut Kasatpol PP Kota Cimahi, Aris Permono.

Menurut Aris, petugas pun menindak-lanjuti laporan warga dan langsung mendatangi rumah tersebut untuk melihat surat perizinannya. Sebelum mendatangi rumah tersebut, pihaknya telah melakukan pengecekan dan hasilnya, surat izinnya tidak memenuhi aturan. "Namun penjaga rumah ini belum bisa memperlihatkan surat-surat perizinannya," katanya.

Berdasarkan laporan warga, rumah mewah itu dianggap telah dialihfungsikan menjadi guest house"Warga tidak menginginkan jika bangunan itu dijadikan guest house, kecuali kalau rumah itu dijadikan tempat tinggal biasa, warga pun tidak mempermasalahkan," katanya.

Menurutnya, sampai kapan pun warga sekitar tidak akan mengizinkan jika benar rumah mewah itu dijadikan guest house. Atas hal itu, pihaknya akan memanggil pengusahanya dan harus membawa berkas-berkas atau surat perizinan. (Jr.)**

.

Categories:Daerah,
Tags:,