Jembatan ke Penangkaran Rusa Cariu Putus Lukai 30 Orang

Jembatan ke Penangkaran Rusa Cariu Putus Lukai 30 Orang

Jembatan gantung yang merupakan akses menuju ke wisata penangkaran rusa Cariu putus. (foto - Polres Bogor)

Bogor - Jembatan gantung yang merupakan akses menuju lokasi wisata penangkaran rusa Cariu terputus. Akibat putusnya jembatan yang terbuat dari bambu di Tanjungsari Bogor itu, menyebabkan 30 orang mengalami luka-luka, Senin (1/1/2018) sekitar pukul 16.30 WIB.

"Jembatan tersebut terbuat dari bambu atau jembatan gantung," kata Kabid Humas Polda Jabar Kombes Yusri Yunus. Menurutnya, jembatan itu berada di Kampung Girijaya RT 08 RW 04 Desa Sirnarasa Kecamatan Tanjungsari Bogor.

Adapun ketinggian jembatan mencapai 6 meter di atas sungai. "Panjang jembatan sekitar 26 meter dengan tinggi 6 meter di atas sungai," katanya. Akibat kejadian itu, 25 orang luka ringan dan dibawa ke Puskesmas Tanjungsari, sedangkan 5 lainnya luka berat dibawa ke RS Cileungsi.

Sementara itu, Kapolres Bogor AKBP AM Dicky Pastika Gading menduga, terputusnya jembatan gantung tersebut akibat kelebihan beban. "Diduga karena overload, harusnya maksimal 10 orang. Korban luka sebanyak 30 orang, terdiri atas 25 luka ringan dan 5 luka berat, dirujuk ke RS Medirosa dan RS Permata Jonggol," katanya.

Disebutkan, jembatan yang terbuat dari bambu itu tiba-tiba putus hingga mengakibatkan para wisatawan terjatuh ke Sungai Cibeet. Para korban dilarikan ke Puskesmas Tanjungsari Kabupaten Bogor. Dippastikan, tidak ada korban tewas dalam kejadian itu. (Jr.)**

.

Categories:Daerah,
Tags:,