Malam Tahun Baru, Bandung Hasilkan 1.800 Ton Sampah

Malam Tahun Baru, Bandung Hasilkan 1.800 Ton Sampah

Petugas membersihkan dan mengangkut sampah sisa perayaan malam tahun baru di Kota Bandung. (foto - @pdkebersihanbdg)

Bandung - Perayaan malam pergantian tahun di Kota Bandung menyisakan sedikitnya 1.800 ton sampah. Sampah itu dihasilkan di tiga lokasi perayaan, yakni Alun-alun Cicendo, Jalan Asia Afrika dan juga Alun-alun Ujungberung.
 
Demikian disampaikan Direktur Utama PD Kebersihan Kota Bandung Deni Nurdyana Hadimin dalam keterangan tertulisnya, Senin (1/1/2018).
 
Deni menjelaskan, jumlah tersebut meningkat 200 ton dari hari biasa, di mana sampah di Kota Bandung mencapai 1.600 ton per hari. "Sampah tahun baru total se-Kota Bandung mencapai 1.800 ton dari biasanya 1600 ton per hari," katanya.
 
Produksi sampah terbersar dihasilkan di kawasan Asia-Afrika, Braga dan sekitarnya."Lokasi Alun-alun, Asia-Afrika, Braga, Cikapundung biasanya produksi sampah pada weekend sekitar 4 sampai 5 ton. Namun pada tahun baru mencapai 20 ton lebih," tambahnya.
 
Meningkatnya sampah itu, lanjut Deni, dikarenakan melonjaknya pengunjung di kawasan tersebut. Meski demikian, semua sampah sudah terangkut hingga pukul 6 pagi. (Jr.)**
.

Categories:Bandung,
Tags:,