8 Orang Tewas, Speedboat Anugerah Express Terbalik

8 Orang Tewas, Speedboat Anugerah Express Terbalik

Speedboat Anugerah Express rute Tanjung Selor - Tarakan terbalik di perairan Tanjung Selor Kalimantan Utara. (foto -ist)

Tarakan - Speedboat Anugerah Express rute Tanjung Selor - Tarakan terbalik di perairan Tanjung Selor Kalimantan Utara, Senin (1/1/2018) pagi. Delapan orang dilaporkan tewas, dari jumlah penumpang 48 orang terdiri atas 43 orang dewasa dan 5 orang anak-anak.

Saat ini korban masih dalam proses evakuasi di Pelabuhan Tanjung Selor. Speedboat itu berangkat pukul 08.15 Wita. Di tengah perjalanan, tiba-tiba speedboat terbalik, tepat di dekat Sungai Kayan atau di depan Lapangan Futsal Breezt Land.

Salah seorang staf SDM PMI Tarakan, Aswandi mengatakan, saat ini rekan-rekan PMI Bulungan sedang membantu melakukan evakuasi para korban. "Jumah korban sementara yang berhasil dievakuasi ada 20 orang, dan teman-teman PMI masih terus membantu melakukan evakuasi,” katanya.

Berdasarkan informasi sementara, korban meninggal dunia sebanyak delapan orang. Sedangkan 14 orang lainnya dibawa ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Tanjung Selor Kaltara.

Sejumlah orang dan tim SAR terlihat berusaha mengevakuasi kapal dan beberapa korban yang masih terjebak di dalam kapal. Sejauh ini, belum bisa dipastikan berapa jumlah pasti korban meninggal, hanyut atau terluka. (Jr.)**

.

Categories:Daerah,
Tags:,