7 orang Terluka, Truk Seruduk Pejalan Kaki di San Francisco

7 orang Terluka, Truk Seruduk Pejalan Kaki di San Francisco

Truk seruduk pejalan kaki di San Francisco. (foto - @liliankim7)

San Francisco - Sedikitnya tujuh orang  mengalami luka-luka  ketika sebuah truk menyeruduk pejalan kaki serta  kendaraan lainnya di San Francisco, Senin waktu setempat. Media lokal melaporkan, petugas kepolisian Grace Gatpandan mengatakan, tidak ada indikasi insiden tersebut merupakan serangan teroris.

Namun ia tidak bersedia untuk berkomentar lebih jauh terkait insiden tersebut. Televisi ABC7, Selasa (2/1/2018) melaporkan, truk tersebut menabrak dua pejalan kaki dan mobil yang sedang parkir dengan lima orang di dalamnya.

Berdasarkan keterangan dari Departemen Pemadam Kebakaran San Francisco lewat di Twitternya menyebutkan, seorang pejalan kaki menderita luka yang mengancam keselamatan jiwanya dan satu lainya terluka parah. Sedangkan keluarga yang berada di dalam mobil mengalami luka ringan.

Sebelumnya, serangan truk yang menargetkan pejalan kaki terjadi di New York pada November lalu. Seorang imigran Uzbek didakwa membunuh delapan orang di New York dalam serangan tersebut. Pihak berwenang menyebut insiden ini sebagai tindakan terorisme. Serangan serupa juga terjadi di Eropa. (Jr.)**

.

Categories:Internasional,
Tags:,