Persib Kembali Rencanakan Gelar TC, Kali Ini di Batam

Persib Kembali Rencanakan Gelar TC, Kali Ini di Batam

Persib geber latihan untuk memulihkan dan meningkatkan stamina. (foto - persib)

Bandung - Persib Bandung dikabarkan kembali akan menjalani pemusatan latihan (TC), yang kali ini dilangsungkan di Batam Kepulauan Riau. Rencananya, Persib akan pergi pekan depan.

Ditargetkan, sebelum tanggal 16 Januari 2018 nanti skuat Persib sudah kembali ke Kota Bandung, untuk melakukan persiapan akhir menjelang pertandingan di Piala Presiden 2018.

Berdasarkan keterangan asisten pelatih Yaya Sunarya, ada perbedaan pemusatan latihan antara di Yogyakarta dan Batam. Di Yogyakarta, pemusatan latihan lebih difokuskan untuk meningkatkan kondisi fisik pemain dan menerapkan taktik ala pelatih Mario Gomez.

"Kalau di sana (Batam) lebih cenderung ke uji coba. Mungkin coach Gomez ingin melihat bagaimana tim ini matang dalam satu uji coba," kata Yaya di Stadion Persib Kota Bandung, Rabu (3/1/2018).

Sejauh ni, rencana keberangkatan Persib ke Batam belum matang. Agenda uji coba pun belum jelas akan dilakukan dengan berapa tim. Saat ini, tim pelatih masih menyusun program selama Persib berada di Batam nanti.

"Belum yakin akan ada berapa kali dilakukan uji coba. Namun demikian, yang jelas planning di Januari ini sebelum tanggal 16 ada sejumlah uji coba, termasuk game internal," tegas Yaya.

Para pemain Persib sendiri baru kembali berlatih Rabu ini, setelah sebelumnya diliburkan. Mereka langsung menjalani dua kali sesi latihan. Fokus utama tim pelatih menggembleng fisik pemain. Para pemain juga diberikan cara bermain ala Gomez agar perlahan mereka memahami apa keinginan sang pelatih. (Jr.)**

.

Categories:Persib,
Tags:,