Kereta Hantam Truk di Afrika, 14 Orang Tewas 260 Terluka

Kereta Hantam Truk di Afrika, 14 Orang Tewas 260 Terluka

Kereta penumpang menabrak truk yang menerobos palang perlintasan fi Afrika Selatan. (foto - @Tiaan Esterhuizen)

Johannesburg - Sedikitnya 14  penumpang tewas dan  sekitar 260 lainnya terluka  dalam  kecelakaan kereta penumpang menabrak truk, yang menerobos palang perlintasan kereta di Afrika Selatan. 

Seperti dilansir AFP, Kamis (4/1/2018) peristiwa tersebut terjadi, Kamis sekitar pukul 09.00 waktu setempat. Kepolisian setempat tengah menyelidiki penyebab pengemudi truk yang nekat menerobos palang perlintasan kereta tersebut.

"Polisi sedang menyelidiki, pengemudi truk itu melakukan hal yang menyebabkan banyak nyawa hilang," sebut Menteri Transportasi Afrika Selatan Joe Maswanganyi. Menurut Joe, pengemudi truk akan menjalani pemeriksaan darah untuk diketahui, apakah ia menerobos palang perlintasan dalam keadaan sadar atau tidak.

"Pengemudi truk telah dibawa ke rumah sakit di mana kita akan melakukan tes darah, untuk memastikan apakah dia sadar atau tidak, atau apa masalahnya," tegasnya.

Perusahaan Kereta Api Shosholoza Meyl yang mengoperasikan kereta jarak jauh itu mengatakan, kereta melaju dengan rute Port Elizabeth - Johannesburg. Kereta melaju dengan kecepatan tinggi dan tercatat ada 429 penumpang di dalamnya.

"Jumlah korban meninggal meningkat menjadi 14 orang. Setidaknya, lebih dari 200 orang terluka, dua di antaranya kritis," kata Jubir Kesehatan Provinsi Mondli Mvambi.

Sejauh ini, dikhawatirkan mereka menemukan lebih banyak lagi mayat karena pekerjaan pencarian, pemulihan dan penyelamatan masih terus dilakukan berlangsung," katanya. (Jr.)**

.

Categories:Internasional,
Tags:,