Truk BBM Meledak & Terbakar di Ruas Tol Cikampek Km 51

Truk BBM Meledak & Terbakar di Ruas Tol Cikampek Km 51

Kebakaran truk tangki BBM tepat di pintu keluar rest area Tol Jakarta - Cikampek Km 51 arah Jakarta wilayah Karawang. (foto - Twitter)

Karawang - Sebuah truk tangki bahan bakar minyak (BBM) meledak lalu terbakar tepat di pintu keluar rest area Tol Jakarta - Cikampek Km 51 arah Jakarta tepatnya wilayah Karawang, Sabtu (6/1/2018) malam sekitar pukul 19.15 WIB.

Akibat kejadian itu, lalu lintas di ruas tol dari arah Bandung menuju Jakarta diberhentikan, khususnya menjelang Km 51 yang menjadi lokasi kejadian kebakaran truk tersebut. Penyetopan kendaraan tersebut sehubungan dengan proses pemadaman dan evakuasi yang dilakkan oleh petugas pemadam kebakaran.

Tidak hanya itu, kendaraan yang tengah berada di rest area Km 51 itu pun dilarang untuk keluar, sampai kobaran api dari truk tangki BBM tersebut benar-benar padam. "Arus lalu lintas khususnya arah Jakarta macet total.

Berdasarkan keterangan sejumlah saksi mata mengatakan, truk tangki BBM tersebut memang milik PT Pertamina. "Truknya mengalami pecah ban, oleng ke bahu pembatas jalan kemudian meledak," kata Suryo, salah satu pengendara.

Sejauh ini, petugas mulai berdatangan ke lokasi untuk memadamkan api yang mengeluarkan kepulan asap hitam pekat yang keluar dari kobaran api truk yang terbakar. "Proses evakuasi kendaraan belum bisa dilakukan karena api masih menyala," katanya.

Sementara itu, kondetur dan pengemudi truk tangki itu dilaporkan selamat dari insiden kebakaran itu. Namun, karena kejadian itu mengakibatkan kepadatan panjang mulai dari Km 51, tepatnya di sekitar kawasan rest area yang mengekor ke arah Cikampek. "Jalan tol ditutup sementara. Kendaraan di sini rata-rata mematikan mesin karena jalan ditutup total untuk sementara," kata salah seorang penumpang bus, Adi.

Adi yang baru saja pulang dari di kawasan Garut tengah menempuh perjalanan pulang bersama 50 rekannya ke arah Bekasi saat insiden itu terjadi. "Tiba-tiba bus saya berhenti dan diminta putar balik karena khawatir terjadi ledakan susulan," katanya.

Sejumlah kendaraan yang mengantre paling depan memilih untuk memutar balik kendaraan mereka ke arah rest area, karena khawatir terhadap kobaran api yang berasal dari ledakan tangki BBM yang terbakar tersebut. (Jr.)**

.

Categories:Daerah,
Tags:,