Kebakaran Hutan di Melbourne Hancurkan Sejumlah Bangunan

Kebakaran Hutan di Melbourne Hancurkan Sejumlah Bangunan

Gelombang panas melanda negara bagian Victoria Australia. (foto - Twitter)

Melbourne - Kebakaran semak yang melanda negara bagian Victoria telah menghancurkan sejumlah bangunan, ketika gelombang panas melanda tiga negara bagian di Australia. Suhu udara di tiga negara bagian itu begitu tinggi, hingga bisa mencairkan aspal jalan raya.
 
Kebakaran semak yang tak terkendali menghancurkan sejumlah bangunan di pinggiran Kota Melbourne, ibukota negara bagian Victoria. Kepala manajemen emergensi Victoria, Craig Lapsley menyebutkan, suhu panas ditambah dengan musim kemarau dan angin kencang, telah menimbulkan kondisi berbahaya.

"Kondisi tersebut persis seperti apa yang diperkirakan dan saat kita mengalami kebakaran, itu jelas masalah bagi kita," kata Lapsley pada konferensi pers seperti dilansir kantor berita Reuters, Sabtu (6/1/2018).
Tak hanya itu, aliran listrik di sekitar 400 rumah pun telah terputus dan dilaporkan terjadi kebakaran di 50 berbagai wilayah di Victoria. Meksi sebagian besar kebakaran tersebut hanya kebakaran kecil, dan telah berhasil dipadamkan.

Peringatan bahaya telah dikeluarkan di Victoria dan negara bagian Australia Selatan terkait situasi tersebut. Otoritas mengingatkan warga pedesaan setempat, untuk berlindung di dalam bagunan jika terjadi kebakaran yang tak terkendali. (Jr.)**
.

Categories:Internasional,
Tags:,