2 Pesawat Boeing 777 Senggolan di Bandara John F Kennedy

2 Pesawat Boeing 777 Senggolan di Bandara John F Kennedy

Dua pesawat bersenggolan di Bandara John F Kennedy akibat cuaca buruk. (foto - Getty Images)

New York - Dua pesawat dilaporkan saling bersenggolan di Bandara Internasional John F Kennedy (JFK) New York Amerika Serikat (AS). Insiden tersebut terjadi akibat cuaca buruk dan badai salju cukup parah, yang tengah melanda wilayah Negeri Paman Sam.

Dilansir Daily Mail, Minggu (7/1/2018) dua pesawat yang bersenggolan diketahui merupakan pesawat yang berasal dari Cina dan Kuwait. Pesawat Cina Southern diketahui menabrak bagian kanan pesawat Kuwait Airways saat keduanya akan lepas landas.

Akibat insiden tersebut, penerbangan terpaksa dibatalkan. Kedua pesawat sama-sama merupakan pesawat jenis Boeing 777, dan sama-sama mengalami kerusakan. Beruntung, tidak ada penumpang yang dilaporkan terluka akibat insiden itu.

Lewat akun resmi Twitter-nya, maskapai asal Kuwait mengonfirmasi insiden itu dan menyatakan, pesawatnya tak bisa beroperasi. Saat kejadian, Kuwait Airways tengah mengangkut 118 orang. Seluruh penumpang yang gagal melanjutkan perjalanan diantar ke hotel untuk beristirahat dan menunggu persiapan terbang selanjutnya.

Diketahui, suhu udara berada di angka yang sangat rendah yaitu -13 derajat celcius saat kejadian. Kekacauan perjalanan penerbangan terjadi setelah badai salju menghantam AS sejak Rabu 3 Januari. Kekacauan penerbangan telah berdampak pada ribuan penumpang khususnya di Bandara JFK. (Jr.)**

.

Categories:Internasional,
Tags:,