Jasad Bayi Tergeletak di Tong Sampah Toilet Pesawat Etihad

Jasad Bayi Tergeletak di Tong Sampah Toilet Pesawat Etihad

Petugas memeriksa jasad bayi yang ditemukan di tempat sampah toilet pesawat Etihad Airways. (foto - ist)

Tangerang - Mayat bayi jenis kelamin laki-laki ditemukan  tergeletak di dalam tempat  sampah toilet pesawat Etihad Airways, yang mendarat di Bandara Soekarno Hatta.

Menurut Kapolresta Bandara Soekarno Hatta Kombes Akhmad Yusep Gunawan, jasad bayi malang tersebut pertamakali ditemukan oleh Andi, seorang cleaning service pesawat tujuan Abu Dhabi - Jakarta pada Sabtu 6 Januari sekitar pukul 17.45 WIB.

"Ketika sedang membersihkan tong sampah toilet, ia menemukan ada mayat bayi di dalam kantong plastik yang masih berlumuran darah," sebut Yusep, Minggu (7/1/2018).

Berdasarkan hasil penyelidikan, polisi telah mengantongi identitas pelaku yang diduga kuat nekat melakukan aborsi di dalam toilet pesawat. Pelaku diketahui berinisial H (37), yang merupakan warga Cianjur Jawa Barat.

"Berdasar informasi dari kru pesawat, sebelumnya H mengeluhkan sakit perut dan terlihat ada bercak darah pada alat vitalnya. Ia kemudian transit di Thailand untuk berobat dan memutuskan untuk tidak kembali melanjutkan perjalanan ke Indonesia," katanya.

Sementara itu, Kassubag Humas Polresta Bandara Soekarno Hatta Ipda Prayogo menyebutkan, pelaku yang sempat transit di Thailand tersebut telah tiba di Bandara Soekarno Hatta dinihari tadi.

"Benar, dinihari tadi ia tiba di Terminal 2 Bandara Soekarno Hatta dengan menggunakan pesawat Air Asia. Informasi sementara ia sudah diamankan oleh petugas dan dibawa ke Kantor Kesehatan Pelabuhan Bandara Soetta untuk diperiksa kondisi kesehatannya," tegasnya. (Jr.)**

.

Categories:Nasional,
Tags:,