Pesta Miras Oplosan, 8 Pekerja Pabrik Bandung Barat Tewas

Pesta Miras Oplosan, 8 Pekerja Pabrik Bandung Barat Tewas

Delapan warga Kecamatan Padalarang Kabupaten Bandung Barat tewas setelah pesta minuman keras (miras) oplosan. (foto - ilustrasi)

Bandung - Sedikitnya delapan warga Kecamatan Padalarang Kabupaten Bandung Barat  tewas, setelah mereka menggelar pesta minuman keras (miras) oplosan. Selain itu, dua orang lainnya tengah menjalani perawatan intensif di rumah sakit.

"Dari hasil penyelidikan, para korban meninggal tersebut diketahui sebelumnya telah meminum minuman yang diduga racikan sendiri (oplosan)," sebut Kasatnarkoba Polres Cimahi AKP Wahyu Agung dalam keterangannya, Minggu (7/1/2018).

Menurutnya, pesta miras oplosan tersebut dilakukan pada Kamis 4 Januari malam, sekitar pukul 20.00 WIB. Para korban bekerja bersama di salah satu perusahaan di Kawasan Industri Batujajar Kabupaten  Bandung Barat.

"Mereka meminum racikan buatan sendiri secara bersama-sama, dan kedelapan korban bekerja di pabrik itu satu shif," katanya. Para korban menenggak racikan miras oplosan itu di warung yang berada di sekitar pabrik.

Disebutkan, pesta miras oplosan tersebut kemudian dilanjutkan ke dalam salah satu ruangan yang ada di pabrik itu. "Jumat, Sabtu dan Minggu diketahui, mereka yang meminum minuman oplosan banyak yang sakit pada bagian dada dan penglihatan menjadi buram lalu meninggal dunia," tegasnya.

Nama-nama korban miras oplosan, yakni W alias Wakwaw (19) warga Cangkorah Batujajar, A alias AAB warga Tasikmalaya, AI warga Sasak Naneuh Cimerang, M alias DRAF warga Cimerang, MA warga Cijeungjing, W alias Carli warga Cimerang, Y warga Cimerang, UW (19) dan dua korban yang masih dirawat secara intensif di rumah sakit DAN (20) warga Cimerang dan SH (20) warga Cijeungjing Kertamulya. (Jr.)**

.

Categories:Daerah,
Tags:,