3 Pengedar 15 Kg Sabtu Jaringan Malaysia-Indonesia Ditembak

3 Pengedar 15 Kg Sabtu Jaringan Malaysia-Indonesia Ditembak

Kapolda Sumut saat merilis kasus narkoba jaringan Malaysia - Indonesia. (foto - ist)

Medan - Petugas kepolisian tembak mati tiga orang tersangka kasus penyalahgunaan narkoba, sedangkan dua orang lainnya mengalami luka karena terkena timah panas.

Tiga tersangka yang tewas ditembak, yakni Chin Yon Fah, Joni dan Tan Siong Tiong. Sedangkan dua tersangka dengan luka tembak pada kaki, yakni Azhari dan Susantono.

Menurut Kapolda Sumut Irjen Pol Paulus Waterpauw, penangkapan pertama dilakukan pada Rabu 3 Januari 2018 lalu di Jalan Bunga Sakura Kota Medan. Petugas menangkap Azhari.

"Tersangka Azhari berupaya melarikan diri, sehingga dilakukan tindakan melumpuhkan pada bagian kaki. Dari tersangka Azhari ditemukan barang bukti sabu 4 kilogram," sebut Irjen Paulus saat konferensi pers di RS Bhayangkara Medan, Senin (8/1/2018).

Sementara pada hari Kamis 4 Januari 2018, dilakukan penangkapan terhadap 4 tersangka lain di Jalan Imam Bonjol, Kota Medan, tepatnya di depan pintu gerbang Vihara Borobudur dan Jalan Asia.

Pada saat pengembangan, keempat tersangka melawan petugas dan melarikan diri hingga harus ditembak. Namun dalam perjalanan ke Rumah Sakit Bhayangkara Medan, 3 tersangka meninggal dunia.

"Total barang bukti sabu mencapai 15 kilogram. Mereka sindikat narkoba jaringan Malaysia-Indonesia. Saat ini kita masih lakukan pengembangan," tegas Irjen Paulus. (Jr.)**

.

Categories:Internasional,
Tags:,